Bantuan Bagi Posyandu Cair

260
0
Firgiawan / Radar Tasikmalaya SERAHKAN PLAKAT. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya Dra Hj Eti Atiyah dan Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyerahkan penghargaan kepada Posyandu Berprestasi di aula gedung serbaguna bale kota Jumat (29/12).

BUNGURSARI – Pemerintah Kota Tasikmalaya mendistribusikan Hibah Revitalisasi Posyandu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat 2017 kepada seluru unit posyandu, pokjanal tingkat kelurahan dan kecamatan se-Kota Tasikmalaya.
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan yang merupakan Ketua Pokjanal Tingkat Kota Tasikmalaya menjelaskan dana tersebut tidak dibagikan secara tunai, namun melalui rekening masing-masing pokjanal atau posyandu.
“Untuk 848 posyandu masing-masing diberi bantuan Rp 1.750.000, 10 pokjanal kecamatan Rp 2,5 juta dan 69 pokjanal kelurahan Rp 1 juta,” ungkapnya usai menghadiri kegiatan Pendistribusian Hibah Revitalisasi Posyandu di gedung serbaguna bale kota, Jumat (29/12).
Bantuan itu, kata dia, lebih kepada operasional kader kemudian monitoring dan evaluasi kegiatan di posyandu. Dia berharap dana tersebut bisa menjadi stimulan bagi kader dalam mengabdikan diri terhadap masyarakat berkaitan layanan kesehatan lingkungan.
Pemkot juga mengucurkan bantuan bagi posyandu lewat APBD sekitar Rp 850 juta. “Keberadaan posyandu dalam upaya promotif dan prefentif terkait kesehatan di masyarakat, bagaimana menanamkan budaya hidup sehat. Itu perlu ditunjang dengan operasional dan lainnya,” terang Ivan.
Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menambahkan, bantuan dari APBD kota pun diharapkan ke depan bisa lebih besar lagi. Meski bagi kader posyandu, diyakini besar kecilnya hibah bukan ukuran dalam hal pengabdian terhadap masyarakat.
“Saya lihat kader posyandu pantang menyerah semua. Sebagai wali kota tentu bangga punya kader posyandu yang aktif. Kita harap ke depan ada pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitasnya,” kata Budi. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.