Bantuan Bencana ke Tasik Selatan Terus Mengalir

45
0
SERAHKAN BANTUAN. Camat Singaparna Denden Trio (tengah) menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Tasik Selatan Rabu (14/11).

SINGAPARNA – Bencana banjir bandang di Kecamatan Cipatujah, Culamega dan Karangnunggal terus mengetuk hati masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana yang menimbulkan korban jiwa. Rabu (14/11), Pemerintah Kecamatan Singaparna menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana di Tasik Selatan.

Camat Singaparna Denden Trio TS mengatakan bantuan yang disalurkan ini merupakan kolektif dari masyarakat yang digalang oleh setiap desa. “Setelah semua terkumpul baru kita serahkan langsung ke korban bencana bersama relawan BPBD dan perangkat desa,” paparnya kepada Radar kemarin.

Kata Denden, banyak warga yang antusias untuk menyalurkan bantuan bagi saudara-saudaranya di Tasik Selatan. “Bantuan yang diberikan warga ini ada uang, pakaian bekas layak pakai dan makanan. Diharapkan bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana,” paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukaherang Nana Heryana mengatakan banyak warganya yang ikut menyumbang untuk korban bencana di Tasik Selatan. “Alhamdulillah kepedulian warga sangat baik untuk membantu para korban bencana di Culamega, Karangnunggal dan Cipatujah,” katanya.

Hal serupa dilakukan Pemerintah Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya, para perangkat desa mengumpulkan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kami inisiatif untuk menggalang dana dan memberikan bantuan kepada korban bencana di Tasik Selatan,” ujar Kades Kalimanggis N Enung Masriah SPd kepada Radar kemarin. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.