Bantuan Korban Keracunan di Mangkubumi Kota Tasik Berdatangan

90
1

KOTA TASIK – Ratusan warga korban keracunan di Kampung Cilangge Karikil, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, hingga Sabtu (10/10) siang masih mendiami penampungan.

Mereka mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Mangkubumi, Puskesmas Karanganyar, beberapa klinik swasta dan RSUD dr Soekardjo.

Para donator pun hingga kini terus berdatangan menyalurkan bantuan untuk membantu perawatan serta pemulihan para korban keracunan massal.

Seperti Sabtu pagi, PT Panja Anugrah Sahabat, distributor farmasi di Priangan Timur dan Trah & Law Firm memberikan bantuan ke lokasi penampungan pasien keracunan di Puskesmas Mangkubumi.

“Bantuan ini baru tahap pertama sebanyak 17 karton Ringer Laktat (cairan infus), sekitar 340 labu,” ujar Direktur PT Panja Anugrah Sahabat, Taufik Rahman kepada radartasikmalaya.com.

Taufik menerangkan, pihaknya melakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan dan sedang diterpa keracunan massal.

Loading...

“Kita serahkan juga masker kesehatan dan kebutuhan obat apa yang diperlukan di lokasi penampungan juga akan kita kirim. Pokoknya akan terus kita kirim sampai pasien sembuh. Sepanjang kita mampu, pasti akan kita bantu,” terangnya.

Selain itu, Yayasan Setara juga kembali memberikan bantuan ke lokasi penampungan tersebut.

Ketua Yayasan Setara, Bayhaqi Umar menuturkan, sebelumnya pihaknya sempat memberikan bantuan puluan dus air mineral, kayu putih dan masker medis.

radartasikmalaya.com
Para pengurus Yayasan Setara Kota Tasik saat menyerahkan bantuan untuk korban keracunan massal di Karikil Mangkubumi Kota Tasik, Sabtu (10/10). rezza Rizaldi/ radartasikmalaya.com

Kali ini pihaknya juga kembali memberikan bantuan puluhan dus air mineral, kayu putih dan makanan ringan.
Jika semua pasien sudah sembuh, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di SDN Puspasari yang dijadikan lokasi perawatan pasien keracunan.

“Nanti kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan. Karena berdasarkan informasi dari pak camat karena ruangan sekolah digunakan perawatan adalah milik pemerintah, hanya saja untuk air dan listrik pembayarannya akan kita tanggung,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. hatur nuhun ka Yayasan Setara dan semua pihak yang sudah peduli dengan trgedi Keracunan Makanan, dan jika ada yang membutuhkan darah B+ insyaha’Alloh saya dan Relawan PMI yang lainnya bersedia dengan senang hati. by, Ade Ms, CP. HP/WA:085211070630

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.