Banwaslu Kabupaten Pangandaran Akan Patroli Serangan Fajar

25

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran akan patroli serangan fajar mulai tanggal 15 April mendatang. Mereka pun siap bekerjasama dengan beberapa pihak dalam operasi tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan pihak yang akan dilibatkan dalam patroli tersebut mencapai 1.500 orang.

Dan Disebar di 10 kecamatan ”Kami minta jajaran pengawas pemilu yang ada dibawah, untuk patroli di wailayaha masing-masing, secara bersama-sama,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (12/4).

Menurut dia, patroli tersebut sifatnya terbuka, bukan secara diam-diam atau senyap, semuanya harus mobile (bergerak).

”Kami akan mengawasi praktek serangan fajar atau politik uang, kalau ada temuan. Kami langsung tindak sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Ia sudah meminta semua pengawas tingkat kecamatan melakukan apel siaga, menjelang penertiban APK dan patroli serangan fajar. ”Mereka bisa menyamakan persepsi melakukan pengawasan hingga hari pencoblosan,” jelasnya.

Iwan menegaskan pelaksanaan patroli tersebut sama sekali tidak disediakan untuk anggaran akomodasi. ”Jadi tidak ada anggaran untuk kegiatan ini, namun tetap harus dilaksanakan demi pelaksanaan pemilu berkualitas dan bebas politik uang,” jelasnya.

Sementara penertiban APK, kata dia, akan dilakukan tanggal 15 April mendatang. ”Kita akan mengeluarkan surat himbauan terlebih dahulu kepada peserta pemilu membereskan semua APK, jika tidak dibereskan. Kami yang akan menertibkan,” tuturnya.

Pelaksanaan penertiban APK tersebut, akan melibatkan sejumlah pihak mulai dari Panwascam, Satpol PP, Dishub dan lain-lain. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.