Banyak Catatan di Pilkada Tasikmalaya 2020

106
0
Agustiana
Loading...

TASIK – Pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Tasikmalaya secara tahapan pemungutan sudah selesai terhadap empat pasangan calon. Walaupun saat ini KPU belum menetapkan pasangan calon terpilih karena masih menghadapi gugatan sengketa pilkada di MK.

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Azies-Haris, Agustiana menilai banyak catatan penting dalam pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19.

Termasuk tahapan-tahapan yang dilaksanakan penyelenggaran dirasa tidak dilakukan dengan utuh. Seperti daftar kekayaan pasangan calon yang hanya sebatas melaporkan dan mengumumkan.

“Padahal ada yang lebih penting, misalnya mencari sumber penghasilannya. Termasuk apakah para kandidat ini taat dalam membayar pajak atau tidak. Jadi idealnya kepatutannya harus benar-benar ditelusuri,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Gaji PNS & SOTK Kota Tasik Mandek, Internal Pemkot Dinilai tak Fleksibel

Lanjut dia, bagi Azies baik secsra akidah Islam dan ideologis, pemilih ini akan terasa jahat jika menghambat orang baik men­jadi pemimpin. Kemudian memanipulasi yang tidak baik menjadi pemimpin.

“Azies tidak mau kegagalan demokrasi ini terjadi. Dia juga tidak mau kemenangan menyegel keinginan rakyat.

loading...

Kemudian kemenangan itu jangan atas keinginan calon, tapi harus keinginan rakyat,” katanya.

Agustiana pun sangat khawatir pembelajaran pilkada serentak yang banyak catatan ini turut terjadi di Pilkada Kota Tasikmalaya. Maka dari itu, semuanya harus dievaluasi untuk pesta demokrasi lebih baik lagi dalam berbagai halnya. Sehingga pemilihan kepala daerah ini menghasilkan pemimpin yang terbaik dan bisa membawa kemajuan daerah.

Kemudian, Agustiana pun sangat salut terhadap sikap yang ditunjukkan Keluarga Mayasari dalam menyikapi pilkada serentak ini.

“Hebatnya pesan Keluarga Mayasari Bakti yakni dalam pencalonan Azies di pilkada tidak mau menghambat rasa cintanya Mayasari kepada masyarakat. Baik itu yang memilih dan mendukung Azies atau tidak,” ujarnya. (yfi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.