Fokus Pengentasan Kemiskinan, Pertanian dan Pengembangan Wisata

Banyak Kelemahan Harus Ditambal

16
UPACARA. Pelaksana tugas Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menghadiri upacara HUT TNI ke-73 di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya Jumat (5/10). (Diki Setiawan/radartasikmalaya.com)

SINGAPARNA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menegaskan langkah kebijakan yang diambilnya bukan merupakan suatu gebrakan, tapi lebih kepada menutupi kelemahan dan kekurangan yang terjadi saat ini.

“Saya hanya melihat sesuatu yang lemah dan kurang, kewajiban saya untuk menambal. Seperti perubahan jam masuk kerja bagi PNS hingga melakukan rotasi mutasi terhadap pejabat eselon III dan IV,” ujarnya kepada Radar usai menghadiri acara peringatan HUT TNI ke-73 di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10).

Ade mengaku fokus untuk memperbaiki kelemahan dan kekurangan dari sistem yang berjalan saat ini. Sehingga ke depan Kabupaten Tasikmalaya bisa semakin baik dan berkembang dalam berbagai hal.

“Yang kurang kita sempurnakan, kemudian yang tidak ada kita tambah. Jadi saya melihat perlu review dari perjalanan pemerintahan ini,” terang Ade.

Tak hanya itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya ini akan melakukan penataan perencanaan dengan lebih baik dan efektif. Sehingga apa yang dilakukan bisa mempunyai dampak untuk masyarakat.

“Salah satunya dengan merevisi RPJMD, dari yang sangat luas itu saya kerucutkan menjadi tiga fokus pada kemiskinan, pertanian dan wisata,” bebernya.

Ade menilai masih tinggi angka kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya. Oleh karena itu, perlu ada program kegiatan yang fokus dan melibatkan semua unsur. Sehingga permasalahan kemiskinan bisa ditangani dengan baik.

Kemudian untuk bidang pertanian, Ade menilai kabupaten merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian cukup luas.

Bahkan sebagian besar masyarakat menjadi petani dan buruh tani. Maka dari itu, rasanya perlu sekali program pemerintah difokuskan kepada dunia pertanian.

Sehingga masyarakat yang notabene menjadi petani dan buruh tani bisa terangkat kesejahteraannya.

“Tak lupa juga kita fokus kepada pengembangan tempat-tempat wisata. Mengingat saat ini arah kebijakan pemerintah pusat kepada tiga aspek tersebut,” bebernya.

Ade pun menegaskan masih tetap satu visi dan misi dengan Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjadi wakil gubernur Jabar.

Bahkan ketika ada perwakilan putra daerah di Jabar akan lebih baik lagi dalam keberpihakannya kepada Kabupaten Tasikmalaya.

Terpisah, Pengamat sosial, politik dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam menilai Ade akan terus melakukan kebijakan untuk perbaikan sistem yang masih banyak kelemahan saat kepemimpinan Uu Ruzhanul Ulum.

“Ade terlihat merupakan pemimpin yang akan membawa Kabupaten Tasik lebih baik,” katanya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.