Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.9%

2.3%

0.2%

4.4%

19.5%

11.3%

0%

0.1%

0%

0%

Banyak Kerajaan Baru Bermunculan, Begini Kata Mantan Kapolda Jabar

1013
0

KOTA TASIK – Munculnya Kerjaan Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, membuat warga kaget dan terheran-heran.

Dianggap meresahkan, kerjaan abal-abal itu akhirnya digerebek petugas.  Raja dan Ratunya diamankan Polisi.

Terakhir, di Bandung Jawa Barat, muncul Kerjaan Sunda Empire.

Hal tersebut ditanggapi mantan Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjenpol Purn Anton Charliyan yang jug tokoh Sunda Jawa Barat.

Kata dia yang ditemui radartasikmalaya.com di rumahnya mengatakan, fenomena bermunculan pihak-pihak yang mengaku dari berbagai kerajaan ini dan itu tersebut seperti ada unsur kesengajaan serta diduga untuk memecah belah persatuan bangsa.

“Ini seperti ada unsur kesengajaan. Karena bermunculan bersamaan. Apalagi dengan yang lagi ramai diperbincangkan masyarakat. Ini seperti negara dalam negera,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Jumat (17/1) sore.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menjelaskan, maraknya bermunculan yang mengaku dari kerajaan ini dan itu tersebut seperti cerita silat di buku Kho Ping Hoo. “Kita ini adalah NKRI. Negara itu punya otoritas, aturan dan pemimpin,” terangnya.

“Jadi jangan membuat kebijakan dalam kebijakan dan jangan membuat kebijakan dalam kebijakan. Apa yang ramai saat ini bermunculan menurut saya memang ada unsur kesengajaan. Seperti ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Tambah dia, tujuan dari negara itu adalah mengatur rakyat. “Dan apa yang muncul kini bagi saya baru mendengar nama-nama itu. Tetapi melihat saat ini ramai di masyarakat sepertinya sudah direncanakan. Dilihat dari bagaimana dia mengarahkan orang-orang dalam video itu tertata dan menguasai,” tambahnya.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini di tengah masyarakat dihebohkan dengan munculnya berbagai kerajaan. Seperti Kerajaan Agung Sejagat, Purworejo dan yang lagi ramai diperbincangkan publik terkini adalah Sunda Empire di Bandung.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.