Banyak Mobil Plat Hitam jadi Angkum, Sopir Angkot Garut Protes ke Dishub

93
0
DISKUSI. Perwakilan sopir angkot menyampaikan aspirasi ke Sat Lantas Polres Garut dan Dishub Garut terkait banyaknya omprengan yang beroperasi kemarin.

TAROGONG KIDUL – Puluhan sopir angkutan umum (angkum) jurusan Terminal Guntur-Kadungora mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut Senin (6/4). Mereka menuntut pemerintah kabupaten menertibkan kendaraan plat hitam yang sering menarik penumpang.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut Yudi Nurcahyadi mengatakan aksi protes sopir angkutan umum di wilayah Kadungora karena banyaknya kendaraan plat hitam atau omprengan beroperasi menarik penumpang di jalur angkutan umum.

Baca juga : 2 Pembunuh Sopir Taksi Online di Garut Siap Jalani Hukuman Mati

“Kendaraan omprengan ini sudah tiga bulan beroperasi menarik penumpang dari Garut Kota sampai ke Kadungora,” ujar Yudi mewakili sopir angkutan umum kemarin.

Menurut dia, aktivitas mobil omprengan sudah meresahkan sopir angkot. Padahal mobil-mobil itu tak memiliki izin trayek. “Para sopir sudah lama melaporkan. Tapi tidak ada tindakan dari pihak terkait,” ucapnya.

Yudi menyebut aksi yang dilakukan para sopir saat ini merupakan puncak kekesalan. “Mereka spontan turun ke jalan karena sudah gerah dengan aktivitas kendaraan ilegal itu,” katanya.

Baca juga : 2 PDP di Garut Meninggal, Pasien Positif Corona Membaik

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Suherman mengaku sudah melakukan razia mobil omprengan yang beroperasi. “Dari Sat Lantas sudah turun ke lapangan untuk melakukan penertiban. Langkah itu memang dari hasil kesepakatan kami dengan awak angkutan,” kata Suherman.

Aksi serupa akan terus dilakukan kepolisian. Pihaknya akan menertibkan omprengan. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.