Banyak Pedagang di Kota Banjar Langgar PSBB

33
0
Istimewa. ARAHAN. Camat sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pataruman mengarahkan petugas gabungan sebelum menyisir pertokoan di perempatan Jalan Kantor Pos.
Istimewa. ARAHAN. Camat sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pataruman mengarahkan petugas gabungan sebelum menyisir pertokoan di perempatan Jalan Kantor Pos.
Loading...

BANJAR – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pataruman bersama petugas gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas menyisir pusat pertokoan di sepanjang Jalan Kantor Pos dan pasar, Sabtu malam (16/1).

Dalam penyisiran itu, masih banyak ditemukan pelaku usaha, khususnya PKL yang buka melebih pukul 19.00 (pembatasan sesuai PSBB Proporsional).

“Untuk pertokoan sudah mematuhi peraturan, hanya saja yang masih buka PKL. Kita beri kebijakan buka lewat pukul 19.00, dengan catatan yang beli harus dibungkus,” kata Camat sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pataruman Dedi Suryadi SSTP, MSi kepada wartawan, Minggu (17/1).

Baca juga : Pasien Covid-19 di RSUD Kota Banjar Meninggal

Kata dia, pembeli tidak boleh makan di tempat karena nanti bisa menimbulkan kerumunan. Apalagi ada pedagang yang antre panjang. “Sehingga oleh tim diarahkan agar jaga jarak,” ujarnya.

loading...

Para pedagang itu pun kemudian diberi edukasi dan diarahkan agar buka lebih awal, sehingga tutup tepat pukul 19.00. “Pengakuan mereka tidak bisa buka lebih awal, karena tidak ada yang beli, sehingga tidak laku,” katanya.

Dia menegaskan untuk kali ini pedagang diberi kebijakan, namun jika ditemukan ada pembeli yang makan di tempat, maka tanpa segan petugas akan membubarkan.

“Kalau masih ngeyel nggak ada ampun, kita bubarkan karena melanggar peraturan PSBB Proporsional,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.