Banyak Pedagang Nolak Tempati Lantai Atas, Pasar Pananjung Pangandaran Dibuat 1 Lantai

76
0
SEPI PENUMPANG. Pemkab Pangandaran rencananya akan memperluas area Pasar pananjung. Terminal Pangandaran pun diwacanakan akan pindah.
SEPI PENUMPANG. Pemkab Pangandaran rencananya akan memperluas area Pasar pananjung. Terminal Pangandaran pun diwacanakan akan pindah.

PANGANDARAN– Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan kembali melakukan pembangunan Pasar Pananjung yang sempat tertunda. Hal tersebut dikatakan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Jeje mengatakan kemungkinan gedung Pasar Pananjung akan dibuat hanya satu lantai. Hal itu karena banyak pedagang yang enggan ditempatkan di lantai atas.

“Mereka takut tidak laku,” ujarnya Kamis (30/7). Pemkab juga sudah berdiskusi alot, tapi belum ada kesepakatan sama sekali.

Baca juga : Disabilitas dan Lansia Usulkan Diskon Masuk Area Wisata di Pangandaran

Makanya, kata dia, Terminal Pangandaran di samping Pasar Pananjung kemungkinan akan dipindah atau tetap disana. “Karena pasar butuh lahan yang luas,” katanya.

Ia berharap pembangunan tersebut bisa terealisasi di tahun 2021 atau 2022. “Mudah-mudahan saja secepatnya karena pasar ini sudah direvitalisasi, agar tidak terlihat kumuh,” ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan rencana pembangunan sempat tertunda, karena pandemi Covid-19. “Karena anggaranya dialihkan untuk penanganan,” jelasnya.

Kemungkinan, pembangunan akan dilakukan pada tahun 2022. “Dipastikan molor lagi, mudah-mudahan saja pandemi corona berakhir,” harapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.