Banyak Pemilih di Kabupaten Tasik Belum Masuk DPS

57
0
RAPAT. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Puspahiang menggelar pleno rekapitulasi DPSHS, Kamis (8/10). ISTIMEWA

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya sedang melaksanakan pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan.

Pleno DPSHP tersebut dilaksanakan di 39 kecamatan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung sejak Rabu-Jumat (7-9/10).

Baca juga : Ada 72 Anak Keracunan Massal di Mangkubumi Kota Tasik, Total Korban 156

Rencananya setelah selesai tahapan pleno DPSHS di tingkat kecamatan nanti akan diplenokan kembali di tingkat KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk kemudian ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Ai Rochmawati menjelaskan, KPU saat ini sedang melaksanakan tahapan pleno rekapitulasi DPSHS di tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK.

“Kita sedang melaksanakan proses tahapan pemutakhiran data pemilih sementara hasil perbaikan yang sedang direkap melalui pleno DPSHP di tingkat PPK. Berlangsung dari 7-9 Oktober. Rencananya 13 Oktober akan

Loading...

ditetapkan menjadi DPT,” terang Ai kepada Radar, Kamis (8/10).
Menurut dia, selama rekap DPSHS yang sedang mengalami perbaikan, masih ada pemilih yang belum masuk.

Terutama para pemilih baru yang kemarin saat pencocokan dan penelitian (coklit) sedang di luar kota dan pindah ke daerah.

Baca juga : BPBD Siapkan Tenda untuk Korban Keracunan di Mangkubumi Kota Tasik

“Termasuk banyak pemilih pemula atau usianya 17 tahun pada 9 Desember sekarang sudah masuk dan melakukan perekaman e-KTP. Jadi nanti akan ada penambahan jumlah pemilih ketika menjadi DPT,” tambah dia.

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Jajang Jamaludin SAg menambahkan, jumlah DPS sebelumnya 1.332.830. “Jadi data DPS ini ketika sudah mengalami perbaikan akan ada penambahan ketika menjadi DPT, karena masih ada pemilih yang belum masuk ke daftar pemilih,” ungkap dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.