Banyak PNS Luar Daerah Pindah ke Pangandaran

156
0
UPACARA. Sejumlah PNS Pemkab Pangandarans mengikuti apel di Lapangan Parigi beberapa waktu lalu. (Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

PARIGI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran me­mas­tikan ada 11 PNS dari luar daerah, yang mengajukan pindah tugas ke Kabupaten Pangandaran Tahun 2019 ini.

Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan dari 11 PNS tersebut, sudah ada tujuh yang resmi bertugas di Kabupaten Pangandaran.

”Kalau yang sudah ada SK gubernur dan bupati sebanyak tujuh PNS. Satu lagi kan Pak Sekda yang sudah melaksanakan open bidding,” jelasnya kepada Radar, Senin (17/6).

Menurut dia, daerah asal PNS yang hijrah ke Pangandaran berbeda-beda, tidak hanya dari Ciamis. ”Alasan mereka pindah bermacam-macam, ada yang pulang kampung, ada juga yang ingin ikut suaminya tugas di sini dan lain-lain,” tuturnya.

Lanjut Ganjar, dari 11 PNS yang mengajukan pindah tugas itu kebanyakan memang berasal dari Kabupaten Ciamis. ”Setidaknya ada enam mengajukan pindah tugas, namun belum semuanya yang resmi pindah,” katanya.

Menurutnya, pihak Pemkab Pangandaran sendiri memang membutuhkan tenaga PNS yang banyak. ”Contohnya seperti tenaga inseminator yang sudah pensiun, kebetulan di luar daerah ada orang Cijulang dan berniat pulang kampung, nah kita terima saja,” jelasnya.

Kepala Sub Bidang Mutasi BKPSDM Kabupaten Pangandaran Risa Gantira mengatakan jika dihitung secara keseluruhan, dari tahun 2018 lalu setidaknya sudah ada 28 pegawai dari luar daerah yang mengajukan pindah tugas ke Pangandaran.

”Latar belakang perpindahan bisa saja karena salah satu keluarga pindah domisili, juga dalam rangka mengejar karir dan pengabdian terhadap negara,” terangnya.

Sementara yang pindah tugas dari Pa­ngan­­daran ke luar daerah, menurut dia, setidaknya ada 15 orang. ”Pemkab bi­sa saja melakukan penolakan jika syarat yang diajukan belum lengkap,” tuturnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.