Banyak Potensi Wisata di Kabupaten Tasik Belum Muncul

1012
2
POTENSI. Curug di Desa Campakasari Kecamatan Bojongambir berpotensi tingkatkan PADes dan menjadi destinasi baru, Rabu (30/9). ISTIMEWA

BOJONGGAMBIR – Pegiat pariwisata, Prawita GENPPARI Kabupaten Tasikmalaya terus mencari potensi-potensi yang bisa menjadi destinasi wisata di desa.

Sehingga ke depan bisa muncul objek-objek wisata terbaik di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : Pemkab Garut Dorong Pengembangan Kopi Lokal

Ketua Umum Prawita GENPPARI Kabupaten Tasikmalaya Dede Farhan Aulawi mengatakan, di tengah persaingan ekonomi yang sangat ketat saat ini seyogyanya mampu melahirkan ide-ide kreatif untuk memanfaatkan setiap potensi yang ada menjadi sumber ekonomi secara produktif.

“Dalam konteks ini, dunia kepariwisataan menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk digali secara kreatif, sebab objek yang sama boleh jadi memberikan potensi berbeda jika dilihat dari sudut pandang berbeda,” ujarnya kepada Radar, Rabu (30/9).

Sejauh ini, kata dia, terlihat kepala desa beserta segenap aparatur dan tokoh masyarakatnya sangat menyambut positif dengan tangan terbuka dalam menerima setiap pemikiran untuk memajukan desanya.

Dede menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keterbukaan dan keramahan aparatur desa beserta seluruh warga yang telah menerima kunjungan pengurus Prawita GENPPARI dengan sangat baik.

“Hal ini bisa membuat teman-teman pengurus untuk lebih giat lagi mendorong dan memajukan kepariwisataan yang ada di wilayah tersebut,” kata dia.

Lanjut Dede, keindahan wisata alam yang ada di beberapa desa seperti Curug Sungai Cigarunggang Kampung Cipongpok Desa Campakasari yang berbatasan dengan Desa Bojongkapol Kecamatan Bojonggambir dapat dimaksimalkan menjadi wisata alam yang berpotensi menghasilkan PADes dan meningkatkan perekonomian warga di sekitar.

“Saya setelah lelah mengayunkan kaki menelusuri tebing dan sungai di Campakasari akan langsung terbayarkan secara kontan dengan ketakjuban dan keindahan curug yang sangat luar biasa masih asli ini. Di samping eksotisme curugnya, sungainya pun bisa digunakan untuk berenang. Sehingga bisa dinikmati oleh setiap pecinta renang,” kata dia menambahkan.

Melihat potensi ini, kata dia, jelas sangat menarik untuk terus dikembangkan lebih baik.

Baca juga : Nyalip Dari Kiri, Pengemudi Motor Terlindas Truk di Kadipaten Tasikmalaya

Sehingga curug ini menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan Bojonggambir, umumnya bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Dampaknya bisa kepada penghasilan desa dan pendapatan warga sekitar. Kondisi saat ini memang masih asli, tinggal pemerintah melakukan penataan dan menambah fasilitas untuk lebih bisa dinikmati para pengunjung. (obi)

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.