Banyak Warga yang Belum Disiplin, Tim Gabungan Kota Banjar Lakukan Ini..

187
0
OPERASI. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana memberikan masker kepada warga di salah satu pasar Rabu (22/4). Kapolres bersama Pelaksana Tugas Pusdalops Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Drs Ade Setiana pun menyadarkan pedagang untuk menggunakan masker. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Banjar melakukan operasi ke sejumlah pasar dan pusat kota. Mereka memberikan penyadaran dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Pelaksana Tugas Pusdalops Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Drs Ade Setiana mengatakan berdasarkan data banyaknya ODP dan PDP disebabkan beberapa hal.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah 1 Wanita Usia 23 Tahun Warga..

Yakni adanya pemudik dan kurang disiplinnya warga. “Maka kita memutuskan melakukan operasi hari ini (kemarin, Red), memberikan edukasi dan penyadaran ke masyarakat dari hal yang terkecil yakni masker,” ujarnya kepada wartawan Rabu (22/4).

Kata dia, tim gabungan disebar di tiga titik yakni Pasar Banjar, Langensari dan Jalan Letjen Suwarto. Selain menyampaikan informasi atau woro-woro, tim melakukan observasi sejauh mana penggunaan masker. “Jika tidak pakai masker, kita kasih untuk dipakai,” ungkapnya.

Lanjut Ade, banyak pemudik asal Kota Banjar yang datang dari zona merah. Pihaknya pun sudah melakukan penanganan. “Yang lebih penting itu karantina mandiri daripada dikarantina di suatu tempat,” kata dia.

Baca juga : 50 Warga Kota Banjar Diisolasi Covid-19 dan Diberi Sembako

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK selalu mengimbau dan mengajak masyarakat sadar menggunakan masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. “Masyarakat harus sadar biasakan pakai masker ketika keluar rumah,” tegasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.