Baperjakat Rumuskan Pergeseran Pegawai

79
0
Diskominfo Kota Tasikmalaya APRESIASI. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menyerahkan SK TMT Pensiun 1 Juni 2019 terhadap 34 pegawai usai apel gabungan di halaman Bale Kota, Senin (27/5).
Loading...

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melepas sebanyak 34 pegawai yang memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2019 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Pensiun TMT dan pemberian penghargaan terhadap para aparatur sipil negara (ASN) yang telah mengabdi selama ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menjelaskan, dari 34 pegawai tersebut tiga di antaranya merupakan pejabat eselon II. Seperti staf ahli H Tantan Rustandi, dr H Cecep Z Kholis dan H Dedi S Biskat. “Termasuk ada juga dari level eselon III, IV dan para guru yang bertugas di lingkup Pemkot Tasikmalaya,” ucapnya saat memberikan penghargaan usai apel gabungan di halaman Bale Kota, Senin (27/5).

Menurut dia, adanya kekosongan di beberapa posisi strategis, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bakal segera merumuskan alternatif pilihan pengganti di tataran pegawai. “Efektifnya kan itu pada 1 Juni, jadi kita akan bahas alternatif pegawai pilihan yang dianggap layak mengisi kekosongan yang ditinggalkan pensiun supaya bisa segera dikaji pimpinan,” tutur dia.

Pengisian jabatan yang cukup penting saat ini adalah untuk posisi camat, lurah, sekretaris dinas, kepala bagian yang mengalami kekosongan. “Semoga setelah Lebaran, pimpinan bisa menentukan. Itu kan bisa diisi segera, kecuali untuk posisi kepala dinas tentu harus open bidding (lelang terbuka jabatan, Red),” kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara menyebut, mulai saat ini setiap pegawai yang memasuki masa pensiun akan dilepas dan diberi penghargaan. “Sebagai apresiasi atas kinerja mereka selama bertugas. Ini baru dimulai untuk yang pensiun terhitung Juni,” kata dia.

Pihaknya menggandeng beberapa mitra pemkot yang berkaitan dengan kepensiunan. Seperti PT Taspen, perbankan dan lain sebagainya. “Alhamdulillah mereka mitra pemkot mendukung dan turut memberi apresiasi baik cendera mata atau kenang-kenangan terhadap para ASN yang masuk masa pensiun,” tuturnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.