Barang Bukti Kejahatan di Garut Dimusnahkan

15
0
DIMUSNAHKAN. Kejari Garut memusnahkan barang bukti hasil kejahatan di Halaman Kejari Garut Rabu (27/11). Yana Taryana / Rakyat Garut

TAROGONG KIDUL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut memusnahkan barang bukti yang disita dari para pelaku kejahatan. Pemusnahan dilakukan di Halaman Kantor Kejari Garut Jalan Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul Rabu (27/11).

Barang bukti yang dimusnahkan yakni ribuan pil psikotropika, 1.151,38 gram ganja kering, sabu-sabu sebanyak 1,51 gram, puluhan telepon genggam, berbagai senjata tajam dan uang palsu sebanyak Rp 3,5 juta rupiah.

“Ada juga obat-obat terlarang sebanyak 22 jenis. Untuk ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan obat terlarang, kami rebus di air mendidih,” ujar Kepala Kejari Garut Azwar SH, MH kepada wartawan kemarin.

Pihaknya sengaja melakukan pemusnahan dengan disaksikan perwakilan sejumlah instansi dan terbuka untuk menepis prasangka negatif masyarakat. “Agar ada transparan ke masyarakat. Banyak yang bertanya dikemanakan saja barang bukti ini. Makanya saat dimusnahkan disaksikan berbagai pihak,” ujarnya.

Menurut dia, barang bukti yang dimusnahkan tahun ini jumlahnya berkurang. Hal itu karena para pelaku kejahatan dari kasus pidana umum berkurang. “Walau sedikit, tetap harus dimusnahkan karena sudah jadi sitaan negara,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.