Barca Jajal Jeison Murillo

9

VALENCIA – Barcelona akan menghadapi Levante di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, dini hari nanti. Inilah saatnya Barca menjajal amunisi barunya, Jeison Murillo.

Sang bek didatangkan Raksasa Catalan dari Valencia sebagai pemain pinjaman musim dingin ini. Bek tengah bernama lengkap Jeison Fabian Murillo Ceron tersebut mendarat di Camp Nou, pekan lalu setelah proses negosiasi yang singkat.

Kehadiran Murillo diharapkan akan memberikan opsi lain di sektor pertahanan Blaugrana setelah Clemen Lenglet dan Gerard Pique dipaksa bermain terus-menerus. Keduanya dimainkan tanpa henti lantaran Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti mengalami cedera parah di awal musim.

Dengan laga yang berlangsung dua leg, laga kontra Levante jelas menjadi kesempatan bagus memberi debut pada pemain internasional Kolombia itu. Selain tidak terlalu berisiko, ini juga bisa mempercepat proses adaptasi Murillo yang diharapkan membantu Barca dalam periode sibuk beberapa pekan ke depan.

“Saya menilai dia cukup baik. Seiring berjalannya waktu, dia akan menjadi lebih meningkat lagi. Rencana kami, dia sesegera mungkin bermain untuk Barca,” kata pelatih Barca, Ernesto Valverde kepada Goal.

Pada debutnya, Murillo diprediksi akan dimainkan bersama bek tengah muda, Juan “Chumi” Brandariz Movilla. Dua bek lainnya yang akan mendampingi mereka di sektor sayap adalah Nelson Semedo dan Juan Miranda. Khusus Malcom, ia akan bermain bersama Philippe Coutinho dan Luis Suarez di sektor depan.

Pelatih Levante, Paco Lopez, siap menghadapi Barca di Estadio Ciudad de Valencia. Ia berharap meraih hasil bagus sebagai modal sebelum leg kedua di kandang lawan. “Laga melawan Barcelona seolah-olah pertandingan liga,” tegas Lopez di Marca.

Armando Sadiku, Cheick Doukoure dan Pedro Lopez tidak bisa bermain. Akan tetapi, Paco tidak khawatir. Apalagi pemain pinjaman Real Madrid, Borja Mayoral, bisa turun sejak menit awal bersama Emmanuel Boateng, Moses Simon dan Aitor Fernandez. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.