Barcelona Cari Pengganti Messi dan Suarez

19

BARCELONA – Raksasa Spanyol Barcelona telah mengantongi 40 poin dari 18 laga yang sudah mereka lewati di kompetisi La Liga Santander. Dari 12 kemenangan, 4 seri dan hanya dua kali kalah, Barca sudah tercatat mencetak 50 gol di sepanjang musim.

Dengan begitu, Lionel Messi dan kawan-kawan, tercatat sebagai klub paling berbahaya di Spanyol saat ini, dengan jumlah gol yang nyaris dua kali lipat apa yang dicetak rival abadinya, Real Madrid. El Real sendiri baru membukukan 26 gol hingga paruh musim.

Kendati demikian, L’equip Blaugrana bukanlah tanpa masalah. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu sudah kebobolan sebanyak 20 kali, hampir dua kali lipat catatan kebobolan yang dimiliki pesaing terdekat mereka Atletico Madrid.

Untuk alasan itulah mengapa transfer musim dingin klub yang bermarkas di Camp Nou itu fokus pada pencarian pemain bertahan yang tangguh, guna menyelesaikan masalah Barca di sektor pertahanan.

Menurut kabar terbaru, juara 25 kali kompetisi divisi utama Liga Spanyol itu berencana untuk mendatangkan penyerang-penyerang muda bertalenta untuk menggantikan beberapa pemain senior mereka yang mulai berpacu dengan usia.

Luis Suarez sendiri akan segera menginjak usia ke-32 sebelum musim baru mendatang bergulir. Sementara Lionel Messi juga akan memasuki usianya yang ke-33 pada pertengahan tahun ini.

Hal inilah yang kemudian membuat manajemen klub sadar, untuk bisa segera menghadirkan pemain pengganti pria kelahiran Salto, Uruguay tersebut.

Barcelona sendiri terkenal sebagai klub yang sangat pilih-pilih jika bicara soal pemain baru. Tidak cuma terbatas pada kecocokan dengan visi klub, Barcelona juga dikenal pintar dalam memilih pemain berkualitas yang ramah dengan budget mereka.

Akan tetapi, hingga sejauh ini, beberapa nama seperti Paco Alcacer dan Munir El Haddadi, gagal untuk didatangkan pihak klub.

Alcacer sendiri telah bergabung dengan Borussia Dortmund, sementara El Haddadi berencana tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Barca.

Dengan demikian, juara Liga Champion lima kali itu, harus kembali bergeriliya untuk menemukan pengganti Messi dan Suarez dalam waktu-waktu dekat ini.

Beberapa nama seperti penyerang Genoa, Krzysztof Piatek, Nicolas Pepe dari Lille dan Maxi Gomez dari Celta Vigo sepertinya akan kembali masuk dalam radar klub.

Messi dan Suarez adalah pencetak gol tersubur La Liga musim 2018/2019 ini. Leo Messi berada di puncak dengan koleksi 16 gol dan 10 assist-nya, sementara Luis Suarez mengekor di belakangnya, dengan 12 gol dan 4 assist. (ruf/fin/wsa)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.