Baru 84 Persen SMP di Kabupaten Tasikmalaya Ikut UNBK

83
Dadan Wardana SIP MM

SINGAPARNA –Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs akan mulai digelar 23-25 April mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tasikmalaya mencatat dari 266 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Tasikmalaya, baru sekitar 84 persen yang akan mengikuti UNBK.

“Total SMP se-Kabupaten Tasik itu jumlahnya mencapai 266 SMP. Yang mengikuti UNBK mencapai 214 SMP dan 52 SMP masih UNKP (Ujian Nasional Kertas dan Pensil),” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana SIP MM saat ditemui Radar di ruang kerjanya Selasa (19/3). Untuk lebih lengkapnya lihat grafis.

Dadan menuturkan beberapa penyebab sekolah masih menggunakan UNKP yaitu ketersediaan sarana dan prasarana komputer di sekolah yang belum memadai. Namun di tahun 2020, dia menargetkan seluruh SMP di Kabupaten Tasik bisa menyelenggarakan UNBK.

“Meski di tahun ini belum bisa mencapai target, namun kami akan mengusahakan akan merampungkan hingga 100 persen bisa ikut UNBK di tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Saat ini sebagian sekolah sedang menggelar geladi atau simulasi UNBK. Itu tujuannya agar nantinya siswa tidak kaku ketika UNBK berlangsung. Termasuk jika komputer ada yang tiba-tiba mati saat dioperasikan atau gangguan lainnya. “Harapan saya tentunya semua berjalan lancar tanpa adanya problem,” kata Dadan berharap. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.