Baru Diangkat PNS, Guru Temggelam di Pantai Pahlawan Cetut Garut

80
0
istimewa EVAKUASI. Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam Jumat (15/1). Korban sebelumnya tenggelam saat memancing di Pantai Palawah Cetut.
Loading...

CIBALONG – Deris Abdi Hamzah, seorang guru yang baru diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tenggelam saat mancing di Pantai Palawah Cetut, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Rabu (13/1). Korban meninggal.

Jenazahnya baru ditemukan Tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam, Jumat (15/1).

Kepala Disdamkar Garut Aah Anwar Saefulloh mengatakan korban yang hanyut tenggelam saat mancing di Desa Sancang sudah ditemukan. “Pukul 07.00 pagi korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Dalam mengevakuasi korban, pihaknya melibkan Basarnas, Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Garut dan rukun nelayan. “Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diserahkan kepada keluarganya,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, salah seorang rekan korban, Mahdi mengatakan kejadian tenggelamnya korban bermula saat memancing di Pantai Sancang. Saat itu, tiba-tiba umpan ikan milik korban jatuh ke laut.

loading...

Baca juga : Satgas Covid-19 Garut Susuri Pusat Kota

“Umpannya hanyut, kemudian korban berenang untuk mengambil umpan. Sebelum berenang, dia sempat menitipkan kantong dan pancingnya pada teman saya,” katanya.

Deris kemudian berenang mengejar umpan yang perlahan menjauh terbawa ombak. Namun, saat tengah berenang, tiba-tiba datang ombak besar hingga Deris tergulung ombak dan menghilang. “Sempat teriak minta tolong. Namun saat itu air besar, sehingga tidak sempat menolong,” kata Mahdi.

Upaya pencarian kemudian dilakukan. Teman-temannya meminta tolong ke masyarakat di pesisir.

Upaya pencarian kemudian dilakukan oleh tim SAR, polisi, nelayan setempat dan petugas Pemadam Kebakaran yang mengetahui kejadian tersebut.

Meninggalnya Deris menjadi luka tersendiri bagi kawan-kawannya. Terlebih, Deris yang merupakan tenaga pendidik di SDN 5 Sancang itu diketahui baru saja naik status dari guru honorer menjadi PNS akhir tahun 2020 lalu. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.