Baru Enam Bulan, NMAX Dimaling

155
0

CIAMIS – Sepeda motor Yamaha NMAX berplat E 3324 UG milik Ipan Rivai (48) dicuri dari garasi rumah di Dusun Banjarwaru RT 47 RW 21 Desa/Kecamatan Panjalu, Selasa (29/1). Motor milik anggota Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) itu diketahui hilang sekitar pukul 04.00.

Ipan menjelaskan pada pukul 04.00 itu garasi rumahnya ditemukan terbuka oleh tetangganya. Ketika dicek, gembok garasi rusak dan motor NMAX lenyap. Mengetahui kemalingan, dia langsung melapor ke Polsek Panjalu. “Saya juga telah menge-share ke teman-teman grup YNCI se-Jawa Barat,” kata Ipan saat dihubungi Radar.

Ipan menerangkan sekitar pukul 01.30, dia belum terlelap tidur dan tidak mendengar suara gaduh apa pun di garasi. Kemungkinan, maling beraksi sekitar pukul 03.00. “Jelas ini mah sudah diincar karena maling juga tahu motor saya sudah dimodifikasi. Totalnya kalau dihargakan Rp 27 juta,” ujar dia.

Kemalingan motor baru pertama kali dialami Ipan. Dia berharap aparat kepolisian bisa menangkap pelakunya. “Motor baru enam bulan saya pegang sudah ada yang mencuri,” ucap dia menyesalkan.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menyebutkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diduga lebih dari satu orang. Mereka merusak kunci garasi dan membawa kabur motor. “Kami terus melakukan lidik guna mencari pelaku pencurian terebut. Namun, kita juga imbau kepada masyarakat bila parkir kendaraan haru dilengkapi kunci ganda,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.