Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Baru Sehari Dibeli, Motor Tutung

1169
0
GOSONG. Sepeda motor Fino yang baru sehari dibeli oleh Teguh terbakar saat dikendarai di Jalan Ir Djuanda Kecamatan Mangkubumi, Minggu (13/10). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

MANGKUBUMI – Masyarakat harus cermat ketika membeli barang bekas, khususnya kendaraan bermotor. Selain dokumen administrasi, kondisi mesin pun harus diperiksa secara jeli sehingga tidak mendatangkan petaka.

Seperti yang dialami Teguh (18), warga Leuwisari Desa Sirnasari Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya. Sepeda motor Yamaha Fino yang baru sehari dibeli tiba-tiba terbakar saat dikendarai, Minggu (13/10).

Hal itu terjadi sekitar pukul 19.15 ketika dia bersama temannya, Amir mengendarai sepeda motor itu di Jalan Ir Djuanda menuju Jalan AH Nasution. Namun, sebelum sampai di Bundaran Linggajaya, mesin sepeda motor itu mengalami korsleting dan mengeluarkan api.

Amir yang mengendarai motor itu mengaku kaget saat warga berteriak bahwa motor tersebut mengeluarkan api. Amir dan Teguh pun buru-buru turun dan meninggalkan sepeda motor itu. “Enggak mogok, lagi dipakai tiba-tiba terbakar,” ujar dia kepada Radar.

Api dengan cepat membesar dan warga tidak berani mendekati sepeda motor berapi itu. Setelah terjadi ledakan yang diduga dari tangki bahan bakar, barulah warga berani mendekat dan mengguyur kendaraan roda dua itu hingga apinya padam.

Warga langsung mengevakuasi sepeda motor yang hangus itu ke sebuah bengkel supaya tidak menghalangi dan mengganggu arus lalu lintas.

Pemilik motor, Teguh mengatakan, kendaraan itu baru dia beli pada Sabtu (12/10) dari warga Kawalu sebesar Rp 1 juta. Baru sekitar satu hari, dia gunakan untuk beraktivitas. “Baru sehari beli, motor bekas,” tuturnya.

Dia pun tidak mengetahui apa yang menyebabkan sepeda motor itu terbakar. Saat penawaran, penjual meyakinkan dia bahwa mesin sepeda motor itu bagus tanpa ada masalah. “Padahal kemarin bilangnya motor itu bagus,” ujarnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.