Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Basket Diminta Sumbangkan Emas Porda Jabar 2022

23
0
TROFI. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyerahkan trofi juara terhadap para atlet yang bertanding di Perbasi Cup 2019 di Gor Sukapura, Sabtu (5/10). Firgiawan / Radar Tasikmalaya
TROFI. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyerahkan trofi juara terhadap para atlet yang bertanding di Perbasi Cup 2019 di Gor Sukapura, Sabtu (5/10). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mendorong Cabang Olahraga (Cabor) Basket terus bergeliat dengan harapan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 bisa meraih medali emas.

Hal tersebut diungkapkan Budi saat menghadiri pertandingan final Perbasi Cup 2019 di Gor Sukapura Kompleks Olahraga Dadaha, Sabtu (5/10).

“Event semacam ini kita dorong supaya bisa diselenggarakan setahun dua kali, animo tinggi dan diharapkan bisa menyiapkan diri menghadapi Porda mendatang. Saya harap bola basket bisa menyumbang emas,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah kota tengah menyiapkan peningkatan sarana prasarana penunjang olahraga tersebut. Salah satunya merehabilitasi gor di akhir tahun senilai Rp 600 juta.

“Kemudian tahun depan insyaallah kita tingkatkan lagi fasilitasnya dengan anggaran Rp 1,5 miliar. Ini upaya kami pemerintah dalam menunjang fasilitas penggemar dan pegiat olahraga basket,” kata Budi.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana mengatakan, usai event tersebut, pihaknya bakal melaksanakan roadshow ke setiap sekolah menjaring bibit atlet potensial untuk menghadapi Porda 2022.

“Kita gandeng Ikatan Guru Olahraga (Igora). Di Perbasi Cup sekarang sudah terlihat bakat atletnya, namun kami tetap akan jaring ke setiap sekolah karena meyakini banyak potensi atlet cabor ini di Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

“Adapun dorongan untuk menyumbang medali di porda mendatang, kami akan berupaya semaksimal mungkin dan kembali menggelorakan olahraga ini tetap eksis,” sambung pria yang juga Kepala Bagian TU dan Kehumasan Setda Kota Tasikmalaya.

Pada pertandingan final tersebut, tim SMAN 2 Kota Tasikmalaya Putra dan Putri sukses menyabet trofi juara 1. Tim putri menundukkan tim dari SMAN 5 dengan skor 32-10. Sementara tim putra sukses mengalahkan SMAN 5 dengan skor 37-31.

Tingkat SMP Putra, juara pertama diraih Tim SMPN 3 usai menumbangkan SMP BPK Penabur dengan raihan skor 47-39. Juara 1 Tim Putri SMP diraih SMPN 1 setelah mengalahkan SMPN 5 dan tingkat SD dijuarai SD Yos Sudarso dan urutan kedua SD Joy Kids. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.