Basuki Didukung Tokoh Salopa

63
0
AKRAB. Basuki Rahmat terlihat akrab dengan Ketua MUI Kecamatan Salopa KH Nanang Najmudin saat pengajian di Salopa beberapa waktu lalu. DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

TOKOH agama, pendidikan dan organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Salopa mempunyai harapan besar kepada putra daerah, Dr H Basuki Rahmat untuk maju di Pilkada 2020.

Tokoh pendidikan di Kecamatan Salopa Aming Saepul Mikdar mengatakan, Basuki Rahmat merupakan putra daerah yang sangat layak menjadi kandidat di Pilkada 2020. Maka dari itu, dirinya siap memberikan dukungan apabila Basuki maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Pak Basuki orangnya fleksibel dalam segala hal, termasuk mampu menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan semua kalangan masyarakat. Luwes mampu menggali potensi di daerah. Jika ada keinginan maju, masyarakat Salopa siap mendukung,” ujarnya kepada Radar, Selasa (20/8).

Kata dia, Basuki Rahmat selain politisi PPP dan anggota dewan senior juga merupakan tokoh masyarakat di Kecamatan Salopa. Sumbangsihnya kepada masyarakat sudah sangat dirasakan. Baik dalam bidang pendidikan dan organisasi kemasyarakatan.

“Dulu Pak Basuki sangat aktif di Salopa, selain di AMS juga aktif menjadi pengurus Karang Taruna Kecamatan Salopa. Dalam kegiatan kepemudaan maupun organisasi selalu tampak hadir,” katanya.

Lanjut dia, masyarakat Salopa sudah sangat mengharapkan hadirnya kandidat dari putra daerah untuk tampi di Pilkada 2020. Dengan harapan mampu menjembatani keinginan masyarakat Kecamatan Salopa dan umumnya Kabupaten Tasikmalaya.

Terpisah, Ketua MUI Kecamatan Salopa KH Nanang Najmudin mengatakan sosok Basuki merupakan pribadi yang sederhana dan sering berbaur dengan masyarakat. Termasuk ikut pengajian bersama warga di Salopa.

“Perannya membangun daerah sudah dirasakan dalam bidang pendidikan, sosial dan organisasi kemasyarakatan. Mudah-mudahan Pak Basuki menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya. Semoga banyak yang mendoakan, termasuk masyarakat di Salopa akan mendoakannya,” katanya.

Sekretaris Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Tasikmalaya Yayat Rodiyat mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh terhadap kader terbaiknya untuk menjadi kandidat di Pilkada 2020. “Kami akan mendorong penuh Pak Basuki untuk tampil di pilkada,” ujarnya.

Kata dia, seluruh kader dan pengurus AMS , 50 orang di distrik, 28 di rayon kecamatan dan pengurus sub rayon di desa itu ada 17 pengurus di 351 desa yang jumlahnya sekitar 7.000 lebih. “Semuanya sudah siap dan tinggal menunggu komando untuk memberikan dukungan di pilkada,” katanya.

Menurut dia, secara keilmuan sudah sangat layak menjadi calon bupati atau wakil bupati Tasikmalaya. Karena merupakan dosen ilmu politik, kemudian latar belakang pendidikannya SI hingga S3 ilmu politik di Universitas Padjajaran (Unpad). “Secara keilmuannya tidak usah diragukan lagi, dia menguasai betul tentang ketatanegaraan dan dunia politk,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, Basuki juga berpengalaman dalam organisasi. Mulai berperan dalam merintis DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya termasuk AMS hingga saat ini. “Beliau juga berpengalaman sebagai anggota dewan beberapa periode. Sehingga sudah tidak diragukan lagi kemampuannya memimpin daerah,” ujarnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.