Bawaslu Awasi Perekaman e-KTP Di Banjar

14
Irfan Saeful Rohman

BANJAR – Bawaslu Kota Banjar mengawasi jalannya perekaman KTP elektronik (e-KTP) hingga 15 Desember 2018 untuk menjaga hak pilih dalam Pilpres dan Pileg 2019. Selain mengawasi, Bawaslu juga melayangkan surat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjar terkait permohonan data penduduk yang belum melaksanakan perekaman.

“Kami meminta kepada Disdukcapil untuk segera memberikan data penduduk wajib e-KTP yang belum melaksanakan perekaman. Karena dari sekitar 3.972 penduduk Kota Banjar (belum perekaman), baru 2.500 yang sudah melaksanakan perekaman, itu juga laporan dari Disdukcapil secara jumlah saja, belum didukung by name dan by adress,” kata Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman.

Menurut Irfan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Pihaknya meminta data dari Disdukcapil Kota Banjar sebelum rapat Pleno Penetapan DPTHP III. “Bawaslu meminta Disdukcapil untuk sesegera mungkin memberikan data tersebut sebeleum pleno. Karena jika data dari Disdukcapil Kota Banjar belum selesai sampai dengan tanggal yang ditentukan, maka rapat pleno akan ditunda,” kata dia.

Irfan pun mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan perekaman e-KTP untuk secepatnya mengurus dan melakukan perekaman. “Masyaraat yang merasa belum melakukan perekamanan untuk segera melakukan perekaman ke Disdukcapil Kota Banjar karena syarat menjadi DPT harus sudah e-KTP,” pintanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.