Bawaslu Dalami Politik Uang di Cikalong

143
0

SINGAPARNA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya terus mendalami pelanggaran kampanye dugaan politik uang yang terjadi di Kecamatan Cikalong pada Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda menjelaskan untuk mendalami dugaan politik uang ini, pihaknya memanggil terlapor Asep Sopari Al Ayubi sebagai caleg daerah pemilihan (dapil) 5 dari Partai Gerindra.

“Pemanggilan ini dilakukan dalam rangka pendalaman kasus dugaan politik uang yang terjadi di Kecamatan Cikalong,” katanya kepada wartawan, Rabu (15/5).

Lanjut dia, pemanggilan terlapor untuk menggali keterangannya guna menguatkan unsur sebelum pembahasan di Sentra Gakumdu tahap kedua.

“Sebelumnya para saksi sudah dilakukan pemanggilan dan pengumpulan bukti serta pembahasan Sentra Gakkumdu tahap pertama,” paparnya.

Jelas dia, kasus dugaan politik yang laporannya masuk sebelum 13 Mei 2019 tidak akan kedaluarsa. Karena tanggal tersebut merupakan batas akhir masuknya laporan pelanggaran pemilu ke Bawaslu.

Kuasa Hukum DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Eman Sungkawa me­ngatakan pihaknya akan terus mengawal proses kasus dugaan politik uang hingga tuntas.

“Sebagai kuasa hukum, akan berupaya agar caleg tersebut tidak gugur dalam kasus dugaan politik uang tersebut,” katanya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.