Bawaslu, KPU, Satpol PP, Dishub Kabupaten Tasik Sepakat Penertiban APS

56
0
RAPAT. Bawaslu bersama KPU, Satpol-PP, Dishub, TNI/Polri saat rapat membahas teknis penertiban APS dan baliho layanan masyarakat, Jumat (9/10). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Rapat koordinasi dalam rangka penertiban alat peraga sosialisasi (APS) pasangan calon akhirnya digelar, Jumat (9/10).

Bawaslu, KPU, Satpol PP, Dishub dan TNI/Polri hadir dalam rapat dan disepakati untuk penertiban APS pada Selasa (13/10).

Baca juga : WADUH.. Korban Keracunan di Mangkubumi Kota Tasik Nambah Jadi 197 Orang

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda SIP mengatakan, pihaknya mengundang KPU, Satpol-PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI/Polri untuk rapat koordinasi pembahasan penertiban APS dan iklan layanan masyarakat yang mencantumkan foto petahana.

Dalam rapat ini, kata Dodi, Bawaslu memberikan pemahaman kaitan dengan alat peraga sosialisasi (APS) atau alat peraga kampanye (APK) termasuk iklan layanan masyarakat yang harus ditertibkan.

“Jadi dari hasil rapat ini kami sepakat untuk melaksanakan penertiban APS, APK yang melanggar termasuk iklan layanan masyarakat ini Selasa (13/10) mulai pukul 10.00 pagi simbolis dimulai di Kecamatan Singaparna,” terang Dodi kepada Radar, kemarin.

Dia menambahkan, selain dilaksanakan di wilayah Singaparna dan Mangunreja, penertiban pun serentak hari itu juga dilakukan di semua kecamatan.

“Jadi diikuti serentak penertiban oleh setiap kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, yang ikut menertibkan Bawaslu, KPU, Satpol-PP, Dishub dan dibantu TNI/Polri,” tambah dia.

Baca juga : Unjuk Rasa Cabut Omnibus Law di Kota Tasik Terus Bergulir, Massa Aksi Diam

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Istianah mengatakan, pada intinya KPU sepakat untuk menertibkan APS atau iklan layanan masyarakat dalam waktu dekat ini.

“Sepanjang memang menyalahi regulasi yang sudah kami sampaikan terkait dengan APK dan pemasangannya. Ke depan KPU mengharapkan seluruh paslon mematuhi regulasi kampanye termasuk pemasangan APK,” terang dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.