Bawaslu: Logo Pangandaran Disalahtafsirkan Anggota Dewan

1352
0
Gaga Abdillah Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran
Gaga Abdillah Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran sempat menerima laporan dari masyarakat, terkait logo Kabupaten Pangandaran, yang di-upload di media sosial dan dianggap disalah tafsirkan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat pada tanggal 3 November kemarin.

“Jadi pelapor itu menyebutkan bahwa ada logo Kabupaten Pangandaran yang di-upload salah seorang anggota dewan, di salah tafsiran dengan merujuk kepada salah satu calon bupati dan wakil bupati,” katanya kepada Radar, Jumat (13/11).

Baca juga : Operasi di Bundaran Ikan Marlin Pangandaran, Tim Gabungan Tindak 84 Pelanggar Prokes

Pihaknya pun langsung mengkaji pelaporan tersebut, apakah ada pelanggaran karena ada logo Pangandaran dan dirujuk kepada salah satu calon. “Namun pelaporan itu tidak masuk Tindak Pidana Pemilihan, setelah dikaji lebih jauh,” katanya.

Akhirnya pelaporan tersebut tidak diregister dan langsung diserahkan ke Pemkab Pangandaran. “Jadi ranahnya sudah bagian hukum Pemkab Pangandaran,” ungkapnya.

Kata dia, pihak Pemkab Pangandaran yang akan menindaklanjuti masalah salah tafsir logo tersebut. “Karena itu juga ada Peraturan Bupatinya,” katanya. Gaga tidak menjelaskan siapa yang melaporkan masalah tersebut ke Bawaslu. “Pada intinya yang melaporkan itu dari masyarakat,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.