Bawaslu Pangandaran Keluarkan 6 SP Pelanggaran Prokes kepada Peserta Kampanye

20
0

PANGANDARAN – Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan bahwa, sejauh ini pihaknya sudah menerima enam laporan soal pelanggaran kampanye.

“Iya sampai sekarang itu, semua pelanggaran berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan,” katanya kepada Radar, Jumat (19/10).

Baca juga : PNS Pangandaran Ikut Kampanye Akan Ditindak Tegas

Kata dia, enam pelanggaran itu sudah ditindaklanjuti dengan peringatan tertulis di lapangan. “Jadi dengan sadar mereka itu membubarkan diri langsung,” jelasnya.

Menurutnya, rata-rata alasan dibubarkanya kampanye tersebut karena peserta tidak menjaga jarak dan peserta lebih dari 50 orang. “Pelanggarannya dilakukan kedua peserta, baik Tim Juara maupun Tim Aman,” kata dia.

Bawaslu tidak akan menolerir siapa saja pelaku pelanggaran dalam Pilkada kali ini, pasti akan di tindak. “Ini harus jadi atensi bagi semua peserta kampanye, jangan sampai terjadi lagi pelanggaran,” ujarnya.

Baca juga : Honorer Calon P3K Pangandaran Tanyakan Kejelasan SK

Sampai dengan 16 Oktober ada 119 aktivitas kampanye tatap muka dan 178 kampanye daring atau online. “Kemudian ada 112 pemberitahuan kampanye dan 3.792 penyebaran bahan kampanye,” kata dia.

Selain itu, ada 798 aktivitas penyebaran bahan kampanye. “Aktivitas kampanye paling banyak dilaksanakan di Kalipucang, sebanyak 111 kali,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.