Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.4%

19.9%

7.3%

69.4%

Bawaslu Pangandaran Panggil PNS Gara-gara Masker..

88
0

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran telah memanggil salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Setda Kabupaten Pangadaran. Dia kedapatan memakai masker dengan simbol salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran.

Komisoner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah Sihab mengatakan PNS berinisial K tersebut kedapatan meng-upload foto yang menunjukan dirinya sedang memakai masker dengan simbol bakal calon yang akan maju di Pilkada 2020.

“Itu merupakan temuan kita setelah melakukan penelusuran di media sosial,” katanya Selasa (25/8).

Awalnya, Bawaslu mendapatkan informasi dari masyarakat terkait hal itu. Kemudian ditelusuri lewat media sosial. “Setelah mendapatkan keterangan keterangan yang dikumpulkan, kemudian Bawaslu memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Baca juga : Klinik Kecantikan Kulit Hadir di Pangandaran

Kata dia, yang bersangkutan kooperatif dengan memenuhi panggilan dari Bawaslu. “Ia mengatakan bahwa yang di-upload itu memang dirinya. Akan tetapi beliau menyatakan bahwa tidak ada maksud untuk dukung-mendukung,” jelasnya.

Kata dia, kejadian tersebut harus menjadi perhatian khusus bagi PNS di Pangandaran agar berhati-hati dalam bersikap saat tahapan Pilkada berlangsung.

Sementara itu, kata dia, Bawaslu Kabupaten Pangandaran hanya bisa merekomendasikan untuk diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara. “Kami hanya mengawasi tidak memutuskan, kita hanya menunggu putusan KASN,” jelasnya.

Gaga menyebutkan awal tahun juga pihaknya memanggil salah seorang PNS yang diduga menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati. “Pada waktu itu kita juga periksa dan langsung kita rekomendasikan ke KASN,” tegasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.