Bawaslu Pangandaran Patroli Anti Money Politik di Masa Tenang

92
0
MEMANTAU. Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah saat memantau gudang logistik KPU Pangandaran Selasa (1/12). deni nurdiansah / radar tasik`malaya
MEMANTAU. Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah saat memantau gudang logistik KPU Pangandaran Selasa (1/12). deni nurdiansah / radar tasik`malaya
Loading...

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran akan melakukan patroli. Itu sebagai pengawasan menjelang pencoblosan pada 9 Desember mendatang.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan pihaknya sudah melakukan konsolidasi internal, terkait dengan patroli anti money politic pada masa tenang.

“Bawaslu RI juga sudah membicarakan hal tersebut bahwasanya antisipasi harus dilakukan agar tidak ada praktik money politic di masa tenang,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (1/12).

Kata dia patroli ini akan melibatkan unsur badan adhoc dengan melakukan penyisiran di daerah.

“Seperti pada Pemilu 2019 kemarin, kita juga lakukan patroli,” ucapnya.

Loading...

Baca juga : Pemudik akan di-Rapid Test Sebelum Nyoblos di Pangandaran

Gaga mengatakan masyarakat juga jangan ragu untuk melapor jika ada dugaan praktik money politic atau serangan fajar menjelang pencoblosan.

“Pada Pemilu 2019 kita juga dapat laporan langsung dari masyarakat, langsung kita tindak lanjuti walaupun pada malam hari,” kata dia.

Kata dia, Bawaslu Kota Banjar dan Ciamis, kemungkinan akan turun ke Pangandaran. Itu sesuai dengan instruksi dari Bawaslu RI.

“Mereka akan men-support kita, cuma bentuknya bukan patroli tapi memetakan TPS rawan dan pendampingan panwascam,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Iwan Yudiawan mengatakan pihaknya juga akan me-launching TPS rawan menjelang pencoblosan. “Agar nanti pemetaan pengawasan lebih gampang,” ujarnya.

Iwan mengatakan potensi pelanggaran bisa terjadi dimana saja dan bisa dilakukan siapa saja. “Untuk itu fokus pengawasan sangatlah penting di detik-detik akhir,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.