Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Bawaslu Pangandaran Perbaharui Usulan Anggaran Pilkada

31
0
RAKOR. Bawaslu menggelar kegiatan Refleksi Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
RAKOR. Bawaslu menggelar kegiatan Refleksi Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran sudah memperbaharui besaran kebutuhan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, yang akan diajukan kembali ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan awalnya besaran anggaran yang diajukan sebesar Rp 12 miliar lebih, tetapi seiring dengan adanya kenaikan honor badan Ad Hoc maka perlu diperbaharui.

”Sebab untuk setingkat Ketua Panwascam saja sudah Rp 2 juta lebih,” ujarnya kepada Radar, Selasa (10/9).

Sebelumnya Pemkab sudah bersedia memberikan anggaran sebesar Rp 10 miliar, namun hal itu dianggap belum cukup mengingat ada kenaikan honor petugas.

”Kan honor Panwascam naik, otomatis ya anggaranya pasti harus naik juga,” terangnya.

Iwan mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian mengenai usulan anggaran Pilkada tersebut. ”Belum ada lagi informasi sampai sekarang, saya sendiri sedang di luar kota,” jelasnya.

Menurut dia, total badan Ad Hoc yang akan direkrut sebanyak 30 orang di tingkat kecamatan dan 93 di tingkat desa. ”Kemudian pengawas di 717 TPS, berdasarkan keterangan dari KPU Pangadandaran,” ujarnya.

Lanjut dia, perubahan ajuan untuk anggaran Pilkada 2020 sudah ideal di angka Rp 12 miliar. ”Estimasi anggaran sebesar itu sudah sesuai hitung-hitungan kita, ya mudah-mudahan Pemkab bisa memberi sebesar itu atau syukur-syukur bisa lebih,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.