Bawaslu Pangandaran Sudah Periksa 6 ASN, Dinas Belum Terima Laporan

128
0

PANGANDARAN – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran mengaku belum menerima laporan secara pasti soal permasalahan yang menimpa kepala Desa Karangjaladri hingga dipanggil Bawaslu
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan, dirinya mendengar dipanggilnya kepala Desa Kalangjaladri oleh Bawaslu, tapi belum mengetahui pasti seperti apa persoalan pastinya.

“Jadi tidak secara mendetail, saya hanya baru dengar bahwa yang bersangkutan baru diundang Bawaslu,” jelasnya kepada Radar, Jumat (25/9).

Baca juga ; Pilbup Pangandaran; Juara Nomor 1, Aman Nomor 2

Dia juga mengaku belum menerima informasi langsung dari Bawaslu mengenai hal itu. “Iya belum sama sekali, nanti kita lihat seperti apa persoalan pastinya,” ujarnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan, total ada enam orang ASN yang sudah dipanggil karena dugaan pelanggaran netralitas. “Empat di antaranya sudah memenuhi unsur dan kasusnya sudah dilanjut ke KASN,” terangnya.

Baca juga : Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Karangsari Pangandaran, Ini Tuntutannya..

Dari enam yang dipanggil, dua di antaranya tidak memenuhi unsur, termasuk camat Langkaplancar. “Sementara tiga ASN di Dinas Pertanian, satu ASN di Setda Kabupaten Pangandaran dinyatakan memenuhi unsur setelah kita lakukan kajian,” ujarnya.

Namun, kata dia, keputusan akhirnya tetap ada di KASN, karena Bawaslu hanya sebatas memberikan rekomendasi atas hasil kajian dan temuan di lapangan. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.