Bawaslu Pangandaran Terima 5 Laporan Politik Uang

171
0
Mereka mengumpulkan data terkait kepala desa terpilih dan itu kami jadikan bahan untuk fokus pengawasan kami kedepanya.” Iwan Yudiawan Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran menerima lima laporan dugaan politk uang pada Pilkada 2020. Hal itu diungkapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Nur Syaeful Rochmat kepada Radar, Rabu (9/12).

Kata dia, masing-masing laporan yang sudah diterima Bawaslu bersumber dari simpatisan Juara dan Aman. “Satu dari simpatisan Juara dan empat laporan dari simpatisan Aman,” katanya, kemarin.

Kata dia, TKP dugaan politik uang di Kecamatan Kalipucang, terlapornya adalah pasangan Aman dan saat ini sedang dalam proses klarifikasi untuk register. “Sementara empat laporan dari Aman belum bisa dibeberkan di mana TKP-nya,” kata dia.

Baca juga : Cerita Pembawa Logistik Pilkada Pangandaran Dihadang Jalan Terjal

Kata dia, empat berkas laporan memang masih belum dibuka karena masih proses klarifikasi TKP Kalipucang. “Kita masih proses laporan dari Juara,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Iwan Yudiawan mengatakan bahwa selain laporan dugaan politik uang, pihaknya juga sudah menerima laporan dugaan kampanye hitam. “Iya ada juga laporan dugaan black campaign dan sedang ditelusuri,” ujarnya.

Iwan selalu berpesan agar masyarakat tidak mudah tergiur dengan politk uang. Karena kalau sudah naik ke pengadilan, kerugianya baru kerasa bagi penerima dan pemberi. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.