Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Bayar Pajak Secara Online Kini Lebih Praktis

28
0
KOMPAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama perwakilan OPD saat Gebyar Senam Sehat di sekitar Banjar Water Park Minggu (1/12). Masyarakat diajak taat membayar pajak. Cecep herdi / radar tasikmalaya
KOMPAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama perwakilan OPD saat Gebyar Senam Sehat di sekitar Banjar Water Park Minggu (1/12). Masyarakat diajak taat membayar pajak. Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menyosialisasikan pajak daerah melalui senam sehat di area Banjar Water Park Minggu (1/12).

Gebyar Senam Sehat se-Kota Banjar dengan tema Aku Bangga Bayar Pajak itu diikuti ratusan wajib pajak dan perwakilan seluruh OPD, lembaga keuangan, BUMN, BUMD, kepolisian, kejaksaan dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan pembayaran pajak daerah maupun retribusi daerah bisa dilakukan secara online melalui Bank BJB Kota Banjar.

“Artinya tidak ada lagi alasan untuk sulit membayar pajak karena sudah diberi kemudahan dalam proses pembayaran dan pengecekannya. Saya berharap masyarakat Kota Banjar membayar pajak daerah dan retribusi daerah tepat waktu sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Ade Uu.

Kenapa masyarakat harus bayar pajak? Kata dia, pajak dibayarkan untuk membangun Kota Banjar. Dengan membayar pajak, pembangunan di Kota Banjar akan terus maju.

HADIAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan hadiah kepada peserta jalan sehat bertema Aku Bangga Bayar Pajak Minggu (1/12).
HADIAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan hadiah kepada peserta jalan sehat bertema Aku Bangga Bayar Pajak Minggu (1/12).

“Kita harus bangga membayar pajak, bangga menjadi warga yang taat pajak. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjar yang sudah memahami, menyadari dan turut berpartisipasi aktif dalam membayar pajak, kontribusi yang masyarakat berikan sangat berarti bagi pembangunan Kota Banjar,” katanya.

Wali kota juga mengapresiasi OPD yang mengurusi pendapatan daerah, termasuk penanganan retribusi dan penarikan pajak terhadap wajib pajak.

“Saya mengapresisi BPPKAD yang sudah berhasil menangani keuangan dengan baik sehingga kita mempu meraih penghargaan WTP berturut-turut,” ujarnya.

Kepala BPPKAD Kota Banjar Nur Saadah mengajak seluruh masyarakat taat membayar pajak. Kini, kata dia, pembayaran PBB P2 bisa dilakukan melalui online, seperti di Bukalapak, Tokopedia, Traveloka dan Indomaret.

“Lebih praktis dan bersih dari praktik negatif. Pembayaran sudah dilakukan dengan sistem online lebih mudah dan cepat,” katanya.

Pajak, kata dia, merupakan salah satu pendapatan negara dan penyumbang dana terbesar APBN dengan porsi 70-80 persen.

“Pentingnya hal itu, maka kami terus berupaya melakukan program dan kegiatan, khususnya dalam pelayanan pajak dan retribusi daerah, salah satunya dengan menggelar Gebyar Senam Sehat ini,” katanya.

Kepala Bidang Pendapatan BPPKAD Kota Banjar Heri Sapari menambahkan Gebyar Senam Sehat digelar untuk memberikan informasi ke masyarakat mengenai pajak daerah dan retribusi daerah. Kemudian menumbuhkan masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi daerah.

“Terkait dengan kemudahan layanan pembayaran pajak dan retribusi daerah, kami berharap tidak merasa kesulitan dan tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.