Bayi 18 Bulan Warga Rancah Ciamis Kanker Mata, Hari Ini Dioperasi di Cicendo

92
1
MENGGENDONG. Yanti Susanti (45), warga Dusun Tarikolot RT/RW 09/12 Desa Situmandala Kecamatan Rancah menggendong anaknya, Dini Cahyani yang mengalami kanker mata, Senin (22/6). ISTIMEWA

CIAMIS – Dini Cahyani, bayi 18 bulan anak dari pasangan Kuswa (62) dan Yanti Susanti (45) warga Dusun Tarikolot RT 09/12 Desa Situmandala Kecamatan Rancah diduga mengalami kanker mata sebelah kanannya.

Rencananya, Dini pada Selasa (23/6) dibantu Pemerintah Desa Situmandala akan dibawa untuk operasi di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung.

Baca juga : Cucu Mantan Sekda Siap “Lawan” Bupati Ciamis yang Mantan Sekda di 2023

Yanti Susanti (45), ibu kandung Dini Cahyani mengatakan bahwa pada usia enam bulan anaknya mengalami panas dan berat badan menurun secara drastis.

Kemudian usia 10 bulan terlihat pada mata sebelah kanannya seperti ada luka memar memerah.

Saat itu dirinya bawa ke puskesmas dan sempat sembuh, tapi berselang beberapa bulan kemudian matanya membengkak dan mengeluarkan semacam cairan.

“Kemudian saya bersama suami langsung membawanya ke RSUD Ciamis. Selama di RSUD Ciamis anaknya sempat mendapat perawatan secara intensif. Karena kondisinya semakin memburuk maka anaknya harus dirujuk ke Rumah Sakit Mata di Bandung,” ujarnya kepada Radar, Senin (22/6).

“Makanya kami bersyukur sudah banyak bantuan. Pemerintah desa pun akan membantu membawa ke RS Cicendo Bandung untuk dioperasi, mudah-mudahan bisa segera sembuh,” katanya, menambahkan.

Kepala Desa Situmandala Kecamatan Rancah Dadang Ruskanda membenarkan bahwa ada salah satu warganya yang mengidap penyakit kanker mata dan membutuhkan bantuan.

Baca juga : Angin Kencang Tumbangkan Pohon Hingga Hancurkan Rumah Warga Tambaksari Ciamis

Apalagi kondisi perekonomian keluarganya masuk kategori kurang mampu, sehingga kesulitan untuk memenuhi biaya kesehatannya.

“Makanya pihak desa akan membantu keluarga tersebut. Bahkan banyak dermawan lain juga membantu, bahkan saat ini kami baru aktifkan BPJS-nya dan akan dibawa didampingi juga ke RS Cicedo Bandung untuk menjalani operasi pada Selasa,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.