Bayi Baru Lahir Dibuang di Pos Polisi Leles Garut

89
0
Loading...

LELES – Bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditemukan warga di belakang Pos Polisi Tutugan Leles, Jalan Raya Bandung-Garut Kecamatan Leles Rabu (28/10).

Saat ditemukan, bayi yang terbungkus kain handuk ini masih hidup. Saat ini bayi dalam perawatan di Puskesmas Leles.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan penemuan bayi laki-laki itu berawal dari kecurigaan salah seorang warga terhadap bungkusan kain handuk di belakang Pos Polisi Tutugan Leles. Selanjutnya warga memeriksanya.

Diketahui ada seorang bayi laki-laki dalam keadaan sehat dan masih terlihat beberapa tanda bayi yang baru dilahirkan. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Leles.

Tidak lama kemudian polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi bayi tersebut untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Leles.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Garut Bidik Pekerja Informal

“Unit Reskrim Polsek Leles mendatangi TKP, dan mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Leles untuk dilakukan perawatan,” terangnya.

Loading...

Muslih mengatakan, setelah mendapat perawatan intensif di Puskesmas Leles dan dinyatakan sehat, bayi tersebut nantinya akan dievakuasi ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut.

Saat ini, pihaknya masih menyelidiki kasus temuan seorang bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan tersebut. “Penanganan penyelidikan oleh Polsek Leles dan sampai saat ini pelakunya belum diketahui,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.