Empat Meter dari TKP, Ditemukan Lima Buku Tabungan

Bayi Dibuang ke Tumpukan Sampah 

251
0
IDENTIFIKASI. Anggota Inafis Polres Ciamis mengidentifikasi jasad bayi di Jalan Nasional Cirebon-Ciamis kemarin (15/7).

CIAMIS – Warga Dusun Mekarmulya  Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis digegerkan dengan temuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang masih menempel tali ari pada Senin (15/7).

Bayi malang tersebut, diketahui warga sekitar pukul  09.00 dalam kondisi tak bernyawa di kantong plastik warna hitam. Jasad bayi itu tergeletak di bawah pohon mahoni dekat tumpukan sampah di pinggir Jalan Nasional  Ciamis-Cirebon.

Seorang saksi di lokasi kejadian, Yana Mulyana (43) menceritakan dirinya melihat kantong plastik di bawah pohon mahoni dipenuhi lalat. Kemudian dia memeriksa isi kantong plastik tersebut, ternyata di dalamnya berisi bayi. ”Saya juga kaget, lalu melaporkan ke kepala dusun,” ujar dia kepada wartawan, Senin (15/7).

Lalu, dia bersama Kepala Dusun Nangewer Kecamatan Baregbeg Dudung Ramdani memastikan isi kantong plastik itu.

“Memang benar bayi, kami pun langsung menghubungi Polsek Ciamis,” ungkapnya.

Dudung menambahkan saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa dan masih memiliki tali ari-ari. ”Meski dikerubuti lalat, tapi kondisi bayi tidak bau busuk. Kemungkinan masih baru (di buang, Red),” tuturnya.

Lokasi penemuan bayi, kata Dudung, cukup sepi karena pinggir jalan tersebut merupakan jurang dan tebing kebun warga. “Di buangnya kemungkinan dini hari, sebab apabila siang banyak pekerja yang sedang membangun proyek pekerjaan air,” kata Dudung yang juga anggota Tagana Kabupaten Ciamis.

Tambah Dudung, saat anggota kepolisian datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar empat meter dari penemuan jasad bayi, ditemukan buku tabungan berbeda yakni BJB, BRI,BNI, BCA dan Mandiri semua dari Tasikmalaya berserakan di jalan.

“Buku tabungan itu, atas nama laki-laki tiga orang, perempuan satu orang. Di salah satu saldonya tercatat uang Rp 28 juta,” papar dia.

“Namun belum dipastikan buku tabungan tersebut ada kaitannya dengan jasad bayi,. Tetapi lokasinya dekat pembuangan sampah juga,” ucap Dudung menambahkan.

Kasubag Humas Polres Ciamis Hj Iis Yeni Idaningsih mengatakan dari hasil oleh TKP  anggota Inafis Polres Ciamis,  bayi berjenis kelamin  perempuan masih terdapat tali air. Dan ditemukan warga sudah tidak bernyawa di dalam kantong plastik. “Di dalamnya, terdapat kain warna kuning, usia lahir bayi antara 7 bulan, diduga baru satu hari dibuang,” paparnya.

Iis mengakui jika empat meter dari lokasi kejadian ditemukan buku tabungan dengan nama yang berbeda-beda. “Tapi masih kita dalami terkait buku tabungan tersebut, guna mengungkap pelaku pembuang bayi,” pungkas dia mengakhiri. (isr)

Sumber : radartasikmalaya.com

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.