Akan Dioperasi Bibir Sumbing, Orang Tua Masih Butuh Dana

Bayi Empat Bulan Butuh Bantuan Kita

71
0
BUTUH BANTUAN. Keluarga Syahdad Rafasya, kemarin, menunggu bayi empat bulan itu yang akan menjalani operasi 18 Juni nanti. IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Syahdad Rafasya usianya 4 bulan. Dia anak satu-satunya pasangan Kusnadi (36) dan Juju Juarsih (23). Sejak lahir dia mengalami bibir sumbing.

Juju Juarsih (23) mengaku kaget saat anak pertamanya itu lahir. Warga Dusun Cibungkul RT 02/13 Desa Cisadap ini tengah berusaha agar putranya menjalani operasi bibir.

Kini, dia mengaku telah mendapatkan jadwal rencana mengoperasi bibir Syahdad Rafasya. Pada 18 Juni, Syahdad akan menjalani operasi di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Untuk biasa operasi, dia mengaku tidak bingung karena menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun yang menjadi kendala yaitu biaya untuk menunggu di rumah sakit. “Sementara suami saya hanya pedagang cendol. Penghasilan tidak tentu. Bahkan selama nanti operasi suami juga tidak bekerja,” papar Juju.

Penghasilan suami, kata Juju, hanya cukup untuk keperluan makan sehari-hari. Untuk itu dia berharap mendapatkan bantuan dari para dermawan.

“Saya juga mohon doa dari semuanya agar waktunya bisa di operasi dan lancar dan anaknya bisa kembali normal,” harapnya.

Kepala Desa Cisadap Ilah mengetahui bahwa putra pasangan Kusnadi dan Juju Juarsih mengalami bibir sumbing. Biaya operasi memang dari KIS, namun karena mereka keluarga miskin, butuh biaya operasional selama menunggu jalannya operasi dan keperluan lainnya.

Aparat Desa Cisadap dan Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Dinas Sosial Ciamis, kata Kades, sudah memiliki kepedulian. Namun bantuan tidak cukup. Untuk itu perlu dukungan semua pihak. “Semoga ada pihak yang bisa peduli dari pihak yang lainnya untuk keluarga Kusnadi,” harapnya.

Kepala Dusun Cibungkul Ira Kusmirah menambahkan, bila ada pihak-pihak yang mau membantu bisa langsung ke alamat rumah Kusnadi dan Juju di Dusun Cibungkul RT 02/13 Desa Cisadap.

“Semoga bantuannya bisa meringankan beban keluarga Kusnadi,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.