Bayi Membusuk dalam Tas, Ari-Ari Masih Menempel di Badan saat Ditemukan

42
0

GARUT KOTA – Mayat seorang bayi yang diduga baru dilahirkan ditemukan pemulung di selokan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Senin (30/12). Mayat bayi yang dibungkus dalam tas gendong itu ditemukan Angga Supriatna (26), saat mencari rongsokan di wilayah tersebut.

“Awalnya saksi mencium bau busuk dari tas yang ada di selokan. Ketika tas itu dibuka, ternyata di dalamnya ada mayat bayi,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan di kantornya kemarin. Mengetahui itu, kata dia, saksi segera melaporkannya kepada warga sekitar dan diteruskan ke polisi.

Dari hasil identifikasi sementara, tambah dia, mayat bayi itu dibuang sesaat setelah dilahirkan. Hal itu terlihat dari tali ari-ari yang masih menempel di badan bayi tersebut. “Dugaan sementara kita bayi ini dibuang secara sengaja, apakah oleh orang tuanya atau orang lain,” ucapnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain yang diduga milik pembuang bayi, mulai dari tas, handuk warna merah hingga kunci motor.

“Saat ini mayat bayi sudah di kamar mayat RSUD dr Slamet Garut. Kita sekarang kita terus dalami untuk mengungkap pelaku pembuang bayi ini,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.