Bayi Terpapar Corona dari Neneknya, Diisolasi bersama Ibunya di RSUD Kota Banjar

736
0

BANJAR – Jumlah pasien positif Covid-19 dari klaster keluarga bertambah. Kali ini seorang balita berusia satu tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data risiko penyebaran yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar melalui Jubir H Agus Nugraha, balita tersebut diduga terpapar Covid-19 dari neneknya SI (60), warga Lingkungan Cikabuyutan Barat Kelurahan Hegarsari yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid dan tengah menjalani isolasi di RSUD Kota Banjar.

Sejak berstatus kontak erat, balita tersebut menjalani swab test yang dilakukan Dinkes Kota Banjar bersama petugas medis dari Puskesmas Pataruman 1.

Baca juga : Terus-terusan Razia Prokes di Kota Banjar

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes kota Banjar dr Agus Budiana mengatakan dari hasil swab test, balita tersebut terkonfirmasi positif. Sedangkan ibunya negatif. Keduanya merupakan orang kontak erat dengan SI. “Namun, karena pasien merupakan bayi satu tahun maka isolasinya bersama sang ibu,” ujarnya.

Balita tersebut diisolasi di RSUD Kota Banjar. Pemkot Banjar sudah melarang siapapun yang terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Sekarang sudah tidak boleh isolasi mandiri di rumah. Semua yang terpapar harus isolasi di rumah sakit. Tempat dan sarananya sudah kami siapkan,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Ade Uu Sukaesih.

Sementara itu, dari data sebaran kasus Covid-19 di Kota Banjar per Minggu (1/11), jumlah pasien yang menjalani isolasi di ruang isolasi khusus RSUD Banjar dan RSU Asih Husada ada 29 orang. Mereka merupakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani swab test. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.