Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Bazda Tasikmalaya Rehab Rumah Duapa

279
0
Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan Unit Penghimpunan Zakat (UPZ) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Tasikmalaya  memberikan bantuan bedah rumah.

LEUWISARI – Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan Unit Penghimpunan Zakat (UPZ) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Tasikmalaya  memberikan bantuan bedah rumah kepada orang tua siswa tidak mampu di Kampung Patenggang Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari  kemarin (30/10).
Kepala Bagian Pendistribusian Pendayagunaan Bazda Kabupaten Tasikmalaya Deni Abdul Rahman mengatakan pemberian bantuan itu merupakan rehab rumah duapa yang digagas oleh Bazda Kabupaten Tasikmalaya. “Rehab rumah ini merupakan yang ke-15 kalinya,” katanya kepada Radar, kemarin.
Bazda mempunyai target pada 2017 ini membangun 20 rumah duapa yang tersebar di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. “Alhamdulillah target kami tinggal 5 rumah lagi, mudah-mudahan itu bisa kami laksanakan,” ungkap dia.
Menurutnya, bantuan tersebut ada kategorinya dan standar oprasionalnya. Di antarnya benar-benat tidak mampu, penghasilannya di bawah 600 ribu setiap bulannya dan kondisi rumahnya betul-betul tidak layak untuk dihuni. “Kondisi itu memang terjadi pada rumah Yayan orang tua siswa MTsN 8 Tasikmalaya,” tuturnya.
Ke depannya Bazda Kabupaten Tasikmalaya menargetakan lebih banyak lagi rumah tidak layak huni yang mendapatkan bantuan. “Terget kami setiap tahunnya 39 kecamatan itu ada rumah yang mendapatkan bantuan rehab. Bahkan satu desa satu rumah ,” jelas Dian.
Deni berharap program Bazda itu bisa membantu porgram pemerintah dalam bantuan pembangunan rumah tidak layak huni. “Mudah-mudahan yang tidak terhendel oleh pemerintah ini Bazda bisa ikut andil dengan memberikan bantuan rumah tidak layak huni itu,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.