Baznas Garut Salurkan Bantuan Kepada 1.500 Guru Honorer

241
0
SERAHKAN. Bupati Garut H Rudy Gunawan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada guru honorer di Aula BJB Garut, Selasa (24/11). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

GARUT KOTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Bantuan berupa uang itu diserahkan secara simbolis oleh bupati dan wakil bupati Garut di Aula Bank Jabar Banten (BJB) Garut, Selasa (24/11).

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan hasil pengumpulan zakat para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Saya mengapresiasi para ASN yang telah menyisihkan penghasilannya untuk zakat, infak dan sodakoh melalui Baznas Garut,” terangnya.

Baca juga : Disdik Garut Belum Bisa Prediksi Kapan KBM Tatap Muka Dimulai

loading...

Rudy juga mendorong ASN di lingkungan Pemkab Garut untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas Garut. Dengan zakat yang dibayarkan, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. “Ini salah satu contoh kecilnya, bisa membantu para guru honorer,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menambahkan dalam membayar zakat ke Baznas Garut, para ASN di lingkungan Pemkab Garut bisa memanfaatkan aplikasi QRIS yang saat ini sudah dikerjasamakan dengan BJB.

“Namun yang terpenting adalah hati, keikhlasan dalam memberinya,” katanya.

Ketua Baznas Garut Aas Kosasih mengatakan bantuan yang disalurkan bagi 1.500 guru non ASN tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sejumlah Rp 500 juta.

”Program ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Baznas Garut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Garut.

Dilaksanakan pada peringatan Hari Guru Nasional, bantuan program Garut Cerdas ini juga dari para muzaki yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut,” katanya.

Program ini kata Aas diharapkan terus berjalan, sehingga para guru honorer yang memang belum mendapatkan gaji sebesar ASN bisa terbantu, terutama pada momentum Hari Guru Nasional. (yna)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.