Baznas Raih Predikat WTP

81
0

SINGAPARNA – Laporan Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari hasil audit Kantor Akuntan Publik Ahmad Raharjo Utomo, Jakarta.

Predikat WTP ini merupakan yang kedua kalinya setelah 2017 pun meraih penghargaan sama. Pencapaian ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya Drs KH Acep Thohir Fu’ad mengatakan, predikat ini adalah wujud komitmen dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Dengan capaian ini, diharapkan masyarakat akan makin mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas. Sehingga akan makin banyak mustahik yang menerima manfaatnya.

“Predikat ini adalah wujud komitmen Baznas Kabupaten Tasikmalaya dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya kepada Radar, Selasa (10/12).

Predikat WTP ini, kata dia, adalah hasil pemeriksaan dari Kantor Akuntan Publik terhadap laporan keuangan yang disusun berdasarkan standar akuntansi dan diaudit menggunakan norma pemeriksaan akuntansi zakat. “Saya berharap ini adalah bagian dari komitmen transparansi dan keterbukaan yang baik dan akan mendorong kepercayaan publik dan pada gilirannya akan meningkatkan pelaksanaan syariat zakat di Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya. (obi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.