Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.7%

0%

BBWS Dorong Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

123
0
Masyarakat bergotong royong mengumpulkan sampah di Sungai Cimamut, Kabupten Ciamis. foto; Humas BBWS Citanduy

CIAMIS – Bersih-bersih sungai jadi bagian dari aktivitas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy bersama seluruh elemen masyarakat, komunitas, kepolisian, TNI dan pemerintahan dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih (GIB). Sekaligus menyambut Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2018.

Bersih-bersih sungai difokuskan di Sungai Cideres Kota Tasikmalaya, Sungai Cimamut Kabupaten Ciamis, dan Sungai Ciroas Kota Banjar.

Kegiatan yang berlangsung dari 30 September – 2 Oktober 2018 ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental di seluruh wilayah di tanah air.

Ir. Raden Didi Garnida bersama Kepolisian Resor Ciamis mengangkat sampah yang telah dikumpulkan di Sungai Cimamut, Kabupaten Ciamis.
foto; Humas BBWS Citanduy

Tujuannya, guna meningkatkan kepedulian seluruh elemen pemangku kepentingan, baik pemerintah, pemerintah daerah serta masyarakat terhadap kebersihan.

“Salah satu masalah perkotaan adalah masalah sampah,” ujar Asisten Daerah 2 Kabupaten Ciamis, Dr. Wasdi.

Salah seorang warga tampak membersikan sungai Cimamut Kabupaten Ciamis.
foto; Humas BBWS Citanduy.

“Masalah sampah adalah masalah perilaku, karenanya diperlukan perubahan perilaku masyarakat untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya,” lanjut Wasdi.

Sementara itu, Kepala BBWS Citanduy Ir. Danang Baskoro Sp.I berharap, penyelenggaraan Gerakan Indonesian Bersih (GIB) yang bertepatan dengan Hari Habitat Dunia ini mendorong partisipasi yang besar dari warga masyarakat.

Sambutan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy Ir. Danang Baskoro Sp.1. pada Gerakan Indonesia Bersih di Lapang Birawi Kelurahan Maleber Ciamis. foto; Humas BBWS Citanduy.

“Melalui GIB, warga diharap memahami bahwa mewujudkan lingkungan yang sehat dan lingkungan kota yang bersih akan tumbuh dari warga itu sendiri,” tandas Danang. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.