Beach Strip Susi Air Terbakar

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Landasan atau Beach Strip Susi Air di kawasan Pantai Pamugaran Dusun Padasuka Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran terbakar sekitar pukul 17.20, Kamis (27/9).

Api kali pertama diketahui Sarno (46), warga setempat yang bertugas menjaga pos landasan Susi Air. “Saya lagi makan dari kejauhan keliatan api sudah besar membakar rumput di sisi landasan,” ujarnya kepada Radar.

Khawatir kebakaran semakin meluas, ia langsung menghubungi manajemen Susi Air dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran.

Sarno mengaku tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran lahan tersebut, namun ia menduga ada warga yang sengaja menyalakan api. “Kemungkinan ada warga yang sengaja iseng-iseng bakar kayu, karena tepat di pinggir pantai, kemudian merembet ke rumput yang kering,” ujarnya.

Dikatakannya, api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Lahan yang terbakar cukup luas juga, ada radius 50 meter, kalau gak ada pemadam bisa terus meluas,” kata dia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandar­an Nana Ruhena menerjunkan satu unit armada damkar ke lokasi.

“Setelah menerima laporan, tim langsung bergerak me­lakukan upaya pendinginan, Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, kebakaran di beach strip, tepatnya di sisi landasan yang biasa digunakan pesawat Susi Air mendarat di pantai. (nay)

loading...