Beat Seruduk Mikrobus di Kawalu Tasik, 1 Nyawa Melayang

1867
0

KOTA TASIK – Kecelakaan lalu lintas dengan merenggut korban jiwa terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (11/12) sore.

Kali ini, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Ngamplang, RT 001, RW 013, Kersamenak, Kawalu.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, kecelakaan ini terjadi menjelang Magrib sekitar pukul 17.45 WIB.

Dalam kecelakaan ini 1 korban meningga dunia dan nihil korban luka berat maupun luka ringan.

Kapolsek Kawalu, Kompol Lasimin mengatakan, korban diketahui bernama Taufik Ridwan ( 50), seorang buruh warga Cicariang, RT 02, RW 09, Kersamenak, Kawalu. Korban mengendarai motor Beat bernopol Z 2706 IF.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban datang arah Selatan, Cicariang, menuju utara, Cisumur melaju dengan kecepatan tinggi,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Kamis (12/12) Pagi.

“Dan tepat di arah depan korban, kendaraan umum mikrobus PO TKM bernopol Z 7836 HP yang dikemudikan Ence (54), warga Pancatengah, Kabupaten Tasik sedang parkir. Kecelakaan pun akhirnya tak dapat dihindari,” sambungnya.

Terang dia, mikrobus itu sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri untuk menurunkan penumpangnya.

“Sesaat di tempat kejadian, bagian belakang sebelah kanannya tertabrak oleh bagian depan sepeda motor Honda Beat hingga terjatuh dan mengalami luka berat,” terangnya.

Tambah dia, akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan ringan dan pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia di RSUD dr Soekardjo.

“Hasil penyelidikan kita, motor Honda Beat melaju pada kecepatan tinggi, tidak dapat menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya saat kendaraan mikrobus berhenti di badan jalan sebelah kiri untuk menurunkan penumpang,” tambahnya.

Jelas dia, korban juga mengendarai sepeda motor pada kecepatan tinggi tanpa menggunakan helm.

“Diduga tidak konsentrasi dan tidak dapat menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Jadi ini diduga terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor,” jelasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.