Valencia vs Real Betis

Valencia akan menjamu Real Betis pada leg kedua

18
0
Marcelino Garca

VALENCIA – Valencia akan menjamu Real Betis pada leg kedua semifinal Copa Del Rey di Estadio de Mestalla, Jumat (1/3) dini hari pukul 03.00 WIB. Di atas kertas, Valencia lebih diunggulkan dan lolos ke final untuk menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Barcelona yang baru bertanding dini hari tadi.

Tuan rumah memiliki keuntungan menjelang pertandingan leg kedua ini. Pasalnya, anak asuh Marcelino Garcia Toral itu memiliki dua gol tandang pada leg pertama yang dimainkan tiga minggu yang lalu di markas Real Betis di stadion Benito Villamarin. Duel tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2.

Saat itu, Valencia sempat tertinggal dua gol hingga menit ke-70. Namun, di sisa 20 menit, mereka bangkit dan mampu menyamakan skor menjadi 2-2. “Lupakan bahwa kami lebih difavoritkan. Tim yang kami hadapi tetaplah berbahaya,” kata pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral di Marca.

Jelang duel ini, Valencia sedang dalam kondisi kepercayaan yang sangat tinggi. Mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir, termasuk menang 3-0 atas Celtic di babak 32 besar Liga Europa.

Valencia terakhir kali ditaklukkan Real Betis terjadi pada 11 September 2016 silam di Mestalla. Saat itu, Los Che-julukan Valencia menyerah 2-3 di La Liga. Dalam laga tersebut, tuan rumah tertinggal dua gol lebih dahulu, tetapi kemudian membalas dua gol. Namun, pada ujung pertandingan, Joaquin mencetak gol kemenangan Betis.

“Ini menunjukkan, bahwa tim yang kami hadapi bukanlah tim sembarangan. Mereka bisa melakukan sesuatu yang berbeda. Kami harus hati-hati menghadapi mereka,” tambahnya. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.