Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Dideklarasikan

Bebas Korupsi, Bersih Melayani

28
IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA USAI DEKLARASI. Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini SH saat konferensi pers usai Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kamis (10/1) di Ciamis.

CIAMIS – Kejaksaan Negeri Ciamis me-launching Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Terdapat enam fokus program yang akan mereka laksanakan, yaitu, perubahan manajemen, perubahan penataan tata laksana, perubahan penataan manajemen sumber daya manusia (SDM), program perubahan penguatan pengawasan, perubahan penguatan akuntabilitas kinerja dan program penguatan kualitas pelayanan publik.

“Intinya harus sepakat mungkin dan serta harus diusahakan bahwa kapan lagi kalau tidak berubah sejak sekarang, kapan lagi Kejaksaan Negeri Ciamis, khususnya menjadi wilayah bebas korupsi dan bersih melayani,” jelas Sri kepada wartawan usai acara Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kamis (10/1).

Semua pegawai di Kejari Ciamis sudah berkomitmen untuk mendukung program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Mereka membubuhkan tanda tangan di lembaran besar di halaman Kejaksaan Negeri Ciamis.

Intinya, kata Kajari, mereka berkomitmen dan berjanji menjauhi perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Dengan demikian, individu-individu tersebut mendukung perubahan skala besar di Kejaksaan Negeri Ciamis ini.

Jika ada pegawai kejaksaan yang melakukan pelanggaran, maka sanksinya disesuaikan dengan bobot pelanggarannya. Bila pelanggarannya, ringan bisa hanya teguran. “Bila (pelanggarannya, Red) sampai berat, sanksinya tentunya bisa sampai pemecatan,“ tegas Kajari. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.