Beda Kelas, Bobol Tujuh Gol

14
Istimewa CETAK GOL. Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mencatatkan gol perdananya bersama tim senior saat membantai Persiwa Wamena 7-0 kemarin.

BANDUNG – Apa yang ditakutkan Winaryo terhadap anak asuhnya terbukti. Tim yang dibesutnya harus menelan kekalahan besar dari Persib Bandung.

Ya, tim kasta ketiga di Indonesia itu harus tujuh kali memungut bola dari gawangnya. Padahal sebelumnya pada leg pertama mampu menahan imbang 0-0, saat bermain di Stadion Wijayakusumah, Cilacap beberapa waktu lalu.

“Apa yang saya takutkan memang terjadi. Tidak mudah menghadapi Persib di kandangnya sendiri,” kata Winaryo, usai laga, kemarin.

Apalagi, menurutnya, Maung Bandung didukung oleh ribuan bobotoh yang sudah merasa kangen dengan mendukung langsung di stadion. “Didukung ribuan bobotoh, Persib benar- benar menggila,” ucapnya.

Memang apa yang diucapkan Winaryo. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai tim kandidat juara Piala Indonesia. “Saya pun tidak menyangka tim kami bisa kebobolan banyak,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Miljan Radovic merasa cukup puas dengan apa yang ditampilkan Ezechiel Nduoassel CS. Menurut dia, anak asuhnya bermain cukup efektif sehingga memenangkan laga.

“Pertandingan hari ini cukup bagus. Babak pertama memang ada grogi, tapi babak kedua lebih bagus,” kata pelatih asal Montenegro itu.

Setelah menang lawan Persiwa, Maung Bandung ditunggu Arema FC di babak 16 besar. Pertandingan sendiri akan berlangsung pada tanggal 15 dan 22 Februari mendatang. “Saya ingin menikmati kemenangan dulu, baru membicarakan Arema. Tapi saya akui Arema tim bagus,” ujarnya.

Debut Indah

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mencatatkan gol perdananya bersama tim senior.

Pemain 17 tahun itu menyarangkan satu gol pada saat lawan Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar di stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, kemarin.

Beckham mencatatkan gol pada menit 80. Dirinya mendapatkan umpan silang dari Febri Hariyadi. Pemilik nomor 93 itu langsung menendang ke pojok kiri gawang yang dikawal Endang Subrata.

Adik kandung Gian Zola itu mempersembahkan gol untuk orang yang tersayang. “Gol untuk keluarga, tim, dan jajaran manajemen. Terima kasih untuk pelatih yang telah memberikan kesempatan bermain,” katanya.

Dia berharap ke depan banyak gol yang lahir dari kakinya untuk tim yang ia bela. “Mudah-mudahan saya terus berkontribusi untuk Persib,” ucapnya.(pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.